Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Turnamen Volly Embalut Cup, Bupati Kukar Harapkan Bibit Atlet Baru

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Turnamen Volly Embalut Cup yang digelar di Desa Embalut, Tenggarong Seberang, dibuka oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, pada Senin (16/10/23).

Acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan dan silaturahmi bagi pecinta volly, tetapi juga membawa manfaat bagi UMKM dan olahraga di daerah tersebut.Edi mengatakan, turnamen ini bisa menjadi peluang bagi UMKM sekitar untuk berkembang.

Baca juga  Kelurahan Maluhu Bersatu lawan Stunting: Peran Posyandu dan Kesadaran Masyarakat dalam Wujudkan Kesehatan Anak-anak yang Optimal

Selain itu, ia juga berharap turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet volly berprestasi yang bisa mewakili Kukar di tingkat yang lebih tinggi.

“Olahraga volly ini memang sudah familiar di masyarakat Embalut. Saya mengapresiasi panitia yang telah menginisiasi turnamen ini sebagai sarana pembinaan olahraga volly di sini,” kata Edi.

Ia menambahkan, pihaknya selalu berusaha membuat event yang bisa menarik minat masyarakat, baik melalui olahraga maupun seni dan budaya. Tujuannya agar semua bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat.

Baca juga  580 Alumni SMK di Loa Janan Dapat Kerja Lewat Job Fair

“Kegiatan yang mengundang banyak pengunjung pasti akan meningkatkan perekonomian lokal. Ini juga memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi UMKM,” ujarnya.

Edi juga meminta agar perangkat pertandingan seperti wasit, hakim garis, dan lainnya bisa menjalankan tugasnya dengan sportif dan baik. Ia berharap turnamen ini berjalan lancar dan sukses.

“Olahraga adalah hobi yang selalu digemari oleh masyarakat. Semoga turnamen ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berolahraga,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Off Road Kukar Overland 2023, Serunya Berkendara di Alam Liar

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id