Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Kredit Kukar Idaman, Program Andalan Bupati Edi Damansyah untuk Mensejahterakan Petani, Nelayan, dan Pembudidaya Ikan

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Bupati Kukar Edi Damansyah meluncurkan program kredit nol persen untuk sektor pertanian di daerahnya. Program ini diberi nama Kredit Kukar Idaman dan ditujukan untuk para petani, nelayan, dan pembudidaya ikan yang membutuhkan modal usaha.

Program ini diresmikan bersama dengan Gerakan Pangan Murah Serentak se-Indonesia di Halaman Parkir Kantor Bupati, Tenggarong, Senin (16/10/2023).

Baca juga  Latber Trail Game Bensamar, Bupati Kukar Kibarkan Bendera Start

“Ini adalah program unggulan kami untuk memberdayakan masyarakat di bidang pertanian. Kami ingin mendorong produktivitas dan kesejahteraan mereka dengan memberikan kemudahan akses modal usaha tanpa bunga,” ucap Edi.

Edi mengatakan, program ini bekerja sama dengan Bankaltimtara yang akan melakukan analisis lapangan untuk menentukan plafon kredit maksimal Rp 50 juta dan jangka waktu pengembaliannya 36 bulan.

Baca juga  Program Bedah Rumah Kelurahan Maluhu Target 2024 Capai 40 Rumah

Cara bayarnya juga fleksibel, bisa diangsur setiap kali panen atau produksi. Peminjam hanya perlu membayar pokok pinjaman saja, tanpa bunga.

“Kredit Kukar Idaman ini sudah dianalisis dan sangat mudah diakses. Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan baik,” tutur Edi.

Edi juga menghimbau masyarakat untuk tidak tergoda pinjam modal dari rentenir yang ada di Kukar. Ia menegaskan, pemkab Kukar sudah mengalokasikan penyertaan modal ke Bankaltimtara untuk bisa berkontribusi bagi pengembangan perekonomian daerah, khususnya di sektor riil.(ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Road Race Idaman Jilid II, Ajang Balap Sepeda Seru di Kukar

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id