Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Edi Damansyah Apresiasi Lomba Body Fitnes Piala Kesultanan Kukar se-Kaltim

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, memberikan apresiasi kepada para peserta dan pemenang lomba Body Fitnes Piala Kesultanan Kukar se-Kalimantan Timur (Kaltim). Lomba yang digelar di Bawah Jembatan Kukar ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mengembangkan potensi olahraga dan pola hidup sehat di daerah.

Edi Damansyah menyerahkan piala, medali, dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba dengan penuh semangat. Ia berpesan kepada mereka agar bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya di Kaltim yang memiliki bakat dan minat di bidang olahraga.

“Selamat kepada para pemenang, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kalian dan bibit-bibit unggul lainnya di Kaltim untuk giat meningkatkan pola hidup sehat dan terstruktur dengan baik sehingga kedepannya bisa berkarya nyata, melakukan pembenahan-pembenahan terhadap pembangunan dan kemajuan serta bisa mengharumkan nama Kaltim khususnya di Kabupaten Kukar,” kata Edi Damansyah, Minggu (5/11/2023).

Baca juga  IRMA Desa Muara Enggelam Meriahkan Ramadhan dengan Semangat Lewat Pengajian dan Begeraan Orang Sahur di Perahu

Edi Damansyah juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan lomba ini. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi rutin dan berkembang setiap tahunnya.

“Kami dari pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Kami juga mengimbau melalui momentum ini kita semua, pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat bisa bersinergi dan berkolaborasi menggali potensi-potensi apa saja yang dapat dikembangkan,” ucapnya.

Baca juga  Prokom Kukar Sabet Gelar Juara Minisoccer Mahakam CUP 2023

Selain itu, Edi Damansyah juga menyoroti peran penting Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar dalam membina atlet-atlet yang berprestasi. Ia mengharapkan mereka bisa terus berlatih dan berjuang untuk meraih prestasi yang lebih besar lagi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kepada Dispora dan KONI Kukar, saya minta untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang berprestasi agar dapat mendorong untuk terus berlatih dan mempertahankan semangat juang agar kedepannya semua atlet dapat meraih dan mempertahankan prestasi sebagai juara di berbagai kelas dan berkompetisi yang lebih besar di kancah yang lebih tinggi lagi,” pintanya.

Baca juga  Atlet Kukar Sumbang 6 Medali untuk Indonesia di Kejuaraan Kempo Dunia

Edi Damansyah juga mengingatkan kepada para atlet dan peserta lomba untuk selalu menjaga sportivitas dan nilai-nilai kompetisi dalam dunia olahraga. Ia menilai hal itu sebagai salah satu kunci kesuksesan dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

“Sportivitas dan nilai-nilai kompetisi dalam dunia olahraga adalah sangat penting. Karena itu adalah salah satu kunci kesuksesan dan kebanggaan kita semua. Jangan sampai kita melupakan hal itu,” pesannya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id