Search
Close this search box.

Rabu, 18 September 2024

Kukar Keluarkan Sertifikasi Fotografi Pertama : Dorong Peningkatan Keahlian dan Perekonomian

Faktaborneo.com – Kutai Kartanegara – Sebanyak 20 peserta fotografer telah lolos seleksi Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengikuti sertifikasi fotografi. Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Industri Pariwisata, Antoni Kusbiantoro mengatakan, sertifikasi fotografi akan dilakukan sekitar Juni 2024 dengan tujuan, mengakui bahwa pelaku fotografi memang ahli dibidangnya.

“Kita beri sertifikasi bagi pelaku fotografer sebagai bentuk pengakuan, bahwa yang bersangkutan memang ahli dibidangnya,” kata Antoni Kusbiantoro pada, Senin (11/03/2024).  

Baca juga  OIKN dan PT Mitracon Prima Gelar Nusantara Agrifest 2023 di Jakarta

Dirinya menjelaskan, langkah yang diambil ini ialah guna, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khusus pelaku Fotografi di Kukar, hal ini dikarenakan Fotografi merupakan profesi yang sering di senangi oleh pemuda jaman sekarang.

Lanjutnya, sertifikasi fotografi merupakan yang pertama dilakukan oleh Dispar Kukar. Kedepan sertifikasi tersebut akan menjadi program tahunan Dispar Kukar.

Baca juga  Hadirkan Jamrud, Rendi Solihin Ajak Semua Masyarakat Ramaikan Festival Seni Budaya Nusantara

“Jasa fotografer sering digunakan berbagai macam acara seperti pernikahan, event maupun lainnya,” tambahnya  

Antoni berharap, dengan adanya sertifikasi fotograhpy, pelaku usaha Kukar dapat menjalankan pekerjaannya dengan baik dan mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Apabila jasa orderan fotografer meningkat pastinya memberikan dampak positif terhadap  peningkatan perekonomian mereka.  

“Kami berharap setelah adanya sertifikasi fotogrhapy bisa memberikan kepercayaan kepada konsumen, dalam menggunakan jasa fotografi,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  Lahan Eks Tambang Jadi Andalan Sanga-Sanga untuk Kembangkan Peternakan Sapi

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id