Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Kepala DPMD Kukar : Pendekar Idaman Tingkatkan Kualitas Masyarakat dan Pembangunan Desa

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mempunyai program unggulan yang dikenal sebagai Pendekar Idaman.

Pendekar Idaman merupakan penyebutan dari pendamping desa, yang programnya mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat desa dan pembangunan infrastruktur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Ariyanto, mengatakan dari tinjauan akhir tahun 2023, dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap Pendekar Idaman, baik dari pendamping lokal desa/kelurahan maupun pendamping desa kecamatan.

Baca juga  Disnakertrans Kukar Adakan 8 Pelatihan Khusus di Tahun 2024 untuk Kurangi Angka Kemiskinan

“Dikarenakan tenaga ahli yang banyak berkurang, dari 4 hanya tersisa 1 orang yang harus segera kami isi,” ujar Ariyanto pada, Selasa (02/04/2024)

Tahun 2024 ini, DPMD Kukar mengumumkan rekrutmen Pendekar Idaman. Perekrutan tersebut mencakup tenaga ahli dan pendamping desa kelurahan serta kecamatan.

“Informasi yang kami terima menunjukkan minat yang cukup tinggi, namun masih ada kekosongan untuk 3 tenaga ahli dan 4 pendamping desa.” Terangnya

Baca juga  Desa Juara Lomba BBGRM Jadi Tuan Rumah Peringatan di Kaltim

Terkahir Ari mengungkapkan, saat ini proses seleksi telah masuk tahap pengujian, termasuk pendaftaran berkas, tes tertulis, dan tahap wawancara.

“Informasi terakhir dari tim menunjukkan bahwa hasil seleksi akan segera diumumkan dalam waktu dekat,” pungkasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id