Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Samarinda Andi Harun Lantik Pengurus Baznas dan BWI Samarinda

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun resmi melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Samarinda pada Rabu (27/3).

Dalam sambutannya, Andi Harun menyampaikan keyakinannya bahwa para pengurus yang baru dilantik mampu mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Saya yakin bahwa saudara-saudara mampu, cakap, dan amanah untuk melaksanakan tugas pengabdian ini dengan penuh tanggung jawab,” kata Andi Harun

Baca juga  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Gunung Batu Putih oleh Andi Harun

Dirinya berharap agar Baznas dan BWI dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Samarinda.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat, hidayah, dan kemudahan di dalam perjalanan saudara melaksanakan tugas dan amanah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Samarinda Widyasmoro Eko Prawito menjelaskan mengenai kemudahan dalam penyaluran zakat melalui call center Baznas.

Baca juga  Raih WTP ke-10 Kalinya, Andi Harun: Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, demi menjaga nama baik kota Samarinda

“Zakat ini nanti bisa di call center kami, 08115546000. Nanti ada petugas kami dari langsung datang untuk menjemput ke rumah, dan nanti harus mendapatkan tanda terima dari petugas Baznas,” kata Widyasmoro.

Ia menambahkan bahwa Baznas Samadinda juga memiliki sistem informasi manajemen untuk memudahkan pendataan dan penyaluran zakat.

“Petugas akan menginput di sistem informasi manajemen Baznas, lalu akan menerima SMS di nomor handphone yang tertera di kwitansi tersebut,” ujarnya.

Baca juga  Andi Harun Sebut Progress Revitalisasi Pasar Pagi Masih Dalam Tahap Akhir Persetujuan DED

Kendati demikian, Widyasmoro mengimbau kepada masyarakat untuk segera menunaikan zakat, terutama zakat fitrah.

“Kalau untuk zakat fitrah, sebelum shalat Ied. Tapi kalau untuk zakat penghasilan, sebaiknya dikeluarkan pada saat ini, mengingat banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan untuk kita sentuh hatinya,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id