Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Kepala Komite Administrasi Berkunjung ke Samarinda, Wali Kota Andi Harun Bangun Kerja Sama dengan Kota Hefei China

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun terima kunjungan Kepala Komite Administrasi dari Kota Hefei China mewakili Wali Kota Hefei, Han Bing.
 
Andi Harun menyambut tamu istimewanya itu di Ruang Rapat Utama Mangkupelas, Balaikota, Senin (27/5/2024).
 
Dalam kesempatan itu, Andi Harun mengungkapkan harapannya bahwa kunjungan ini akan menghasilkan kerjasama yang baik antara Kota Hefei dengan Samarinda.
 
Ia menjelaskan bahwa Samarinda merupakan kota penghubung di Kalimantan Timur (Kaltim) dan telah berkembang menjadi pusat jasa dan perdagangan, dengan Sungai Mahakam menjadi jalur ekspor batu bara, termasuk ke China.
 
Salah satu inisiatif yang ditawarkan oleh Andi Harun adalah pembangunan pelabuhan multipurpose di Samarinda.
 
Dengan lahan seluas 25 hektar yang tersedia, Pemkot Samarinda merencanakan pemindahan pelabuhan yang ada saat ini di dalam kota untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dan kapasitas terbatas.
 
Andi Harun juga menyoroti potensi kerjasama lainnya yang berkaitan dengan konsep posisi penting dalam pembangunan kawasan khusus (IKN).
 
Dia berharap pertemuan ini akan menghasilkan kerjasama yang berkelanjutan antara Hefei dan Samarinda.
 
“Masih banyak lagi yang mungkin bisa kita kerja samakan, berhubungan dengan konsep posisi penting dalam pembangunan IKN, semoga pertemuan ini bisa berbuah kerjasama antara Hefei dan Samarinda,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Samarinda)

Baca juga  DPRD Samarinda Kunjungi Mal Pelayanan Publik, Siap Tambah Anggaran

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id