Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Kelurahan Loa Ipuh Teguhkan Perlawanan Terhadap Banjir dengan Peningkatan Infrastruktur Drainase

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Kelurahan Loa Ipuh di Kabupaten Kukar sedang giat memperkuat pertahanan terhadap banjir yang kerap menghantui wilayahnya melalui peningkatan sistem drainase.

Lurah Loa Ipuh, Erri, mengungkapkan rencana pembangunan drainase di beberapa titik rawan banjir seperti Mangkuraja, Gunung Belah, dan Loa Ipuh.

Langkah ini sebagai respons terhadap masalah banjir yang telah lama menjadi persoalan bagi warga setempat.

Baca juga  Tim PKK Kaltim Verifikasi Panji PKK di Kelurahan Baru Tenggarong

“Pihak kami tengah melakukan bangak pembangunan drainase di Loa Ipuh pada tahun ini,” ucap Erri saat diwawancarai pada Kamis (25/04/2024).

Ia menyebutkan, terdapat beberapa alasan yang mendasari pembangunan drainase di Loa Ipuh sendiri. Hal ini didasari dengan fakta dilapangan bahwa daerah tersebut kerap terjadi banjir.

Maka dari itu, pihaknya terus berupa melakukan perbaikan dan pelebaran jalur drainase sesegera mungkin guna mengantisipasi ketika banjir kembali.

Baca juga  Kota Raja Running Festival menuju Agenda Tahunan, Perkaya Event di Era Edi-Rendi

“Ini sebagai respons kita terhadap saluran air yang tidak lancar dan menjadi penyebab utama banjir di kelurahan kita,” terangnya

Saat ini, pihaknya telah mengajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar guna mendapatkan dukungan penuh dalam penanggulangan banjir.

“Saya berterima kasih kepada pemkab kukar yang telah mensetujui serta mendukung kelurahan kami dalam mengatasi masalah banjir,” ungkapnya

Baca juga  Pertama di Indonesia, Kabupaten Kutai Kartanegara Susun Indeks Kompetensi Digital ASN 2023

Terakhir, Erri menambahkan dengan adanya peningkatan infrastruktur, tidak hanya pada peningkatan drainase melainakan pembangunan lainnya akan dilakukan di Kelurahan Loa Ipuh.

“Saya berharap kedepannya Kelurahan Loa Ipuh terus bisa berkembang pesat dengan infrastruktur yang mempuni,” harapnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id