Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Bantuan Pertanian dan Insentif untuk Pengurus RT dari Bupati Kukar

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan bantuan pertanian dan insentif untuk para pengurus RT di Desa Genting Tanah, Kecamatan Kembang Janggut. Ia mengatakan bahwa hal ini sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi mereka yang telah berperan penting dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa. Penyerahan bantuan pertanian dan insentif itu dilakukan oleh Edi Damansyah pada Senin (9/10/2023) di Desa Genting Tanah.

Baca juga  Kades Embalut Apresiasi Program BKKD Milik Pemkab Kukar

Bantuan pertanian yang diberikan berupa bibit dan alat perlengkapan pertanian untuk kelompok tani Manunggal Bakti Desa Genting Tanah.

“Kami memberikan bantuan pertanian ini agar mereka bisa meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di desa ini. Kami juga mengimbau agar kelompok tani terus mengupdate keanggotaannya dan mengajak masyarakat prasejahtera untuk bergabung dengan kelompok tani di desanya,” ujar Edi Damansyah.

Baca juga  Pemkab Kukar Berikan Bantuan Ke Pesantren Hingga Akta Yayasan dalam Program Kukar Berkah

Selain bantuan pertanian, Edi Damansyah juga memberikan insentif berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta rupiah untuk ketua RT, sekretaris RT, dan bendahara RT masing-masing dari bulan Januari hingga Juni tahun 2023. Selain itu, juga diserahkan plang RT kepada RT O13.

“Kami memberikan insentif ini sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi mereka yang telah berperan penting dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa. Kami berharap insentif ini bisa membantu mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” tuturnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Kecamatan Loa Kulu dan Otorita IKN Berkolaborasi Tingkatkan Potensi Ekonomi Lokal

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id