Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

RSUD Aji Muhammad Parikesit Siap Raih Akreditasi dari LARS-DHP

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad Parikesit (AM Parikesit) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) siap menghadapi survei akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP).

Survei akreditasi ini bertujuan untuk menjaga mutu dan keselamatan pasien serta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Survei akreditasi ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 23, 25, dan 26 Oktober 2023.

Tim surveyor yang datang dari LARS-DHP terdiri dari dr. David Hariadi Masjhoer, Sp.OT., M.K.M.,M.A.R.S, dr. Danny Indrawadhana, M.M.R.S., FISQua, dan Joko Prananto, S.Kep.Ns., M.Kes, FISQua.Survei akreditasi ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono yang mewakili Bupati Kukar di ruang Auditorium gedung Merak RSUD AM Parikesit, Rabu (25/10/2023).

Baca juga  Budidaya di Pekarangan, Warga Desa Karang Tunggal Raih Keuntungan

Dalam sambutannya, Sunggono menyampaikan bahwa bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas dalam pembangunan daerah yang berpengaruh terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Sebagai bidang yang diberikan amanah terhadap pemenuhan standar pelayanan minimal maka sudah sepantasnya perhatian pemerintah daerah sangat tinggi kepada bidang kesehatan termasuk pada RSUD Aji Muhammad Parikesit,” ujarnya.

Baca juga  Inovasi-Inovasi Pembangunan Daerah Dibagikan oleh Tiga Kepala OPD Kukar di Bawah Bimbingan Sekda

Sunggono menambahkan bahwa pemerintah daerah memberikan dukungan penuh kepada RSUD AM Parikesit dalam hal pembiayaan, sarana dan prasarana, sumber daya manusia, serta tata kelola pelayanan dan fasilitas penunjang.

Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan pencapaian target program dan kegiatan, beberapa penghargaan, dan juga banyaknya benchmarking dari rumah sakit lain ke RSUD AM Parikesit.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan bahwa proses penilaian akreditasi yang dilakukan secara reguler ini merupakan tools atau perangkat bagi rumah sakit dalam upaya menjaga mutu dan keselamatan pasien,” sebutnya.

Baca juga  Kukar Idaman, Program Unggulan yang Membawa Kesejahteraan dan Kebahagiaan Masyarakat

Sunggono berharap bahwa survei akreditasi ini dapat menjadi momentum bagi RSUD AM Parikesit untuk terus melakukan perbaikan mutu secara berkelanjutan dan menjadikannya sebagai budaya dalam pekerjaan dan perilaku sehari-hari.

Turut hadir dalam acara pembukaan survei akreditasi ini Plt. Dirut RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti, anggota dewan pengawas RSUD AM Parikesit Supriyadi, serta seluruh jajaran direksi, karyawan, karyawati, dan tenaga medis RSUD AM Parikesit.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id