Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

PESODA Kukar I, Ajang Pembinaan Olahraga Spesial di Odah Etam

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Olahraga spesial mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Hal ini terlihat dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Spesial (PESODA) Kukar I yang dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Umum Ahyani Fadianur Diani, Rabu (25/10/23) malam di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

PESODA Kukar I merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Kukar, bekerja sama dengan SOIna Provinsi Kalimantan Timur dan SOIna Pusat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat yang dapat mewakili daerahnya di tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga  Desa Muara Enggelam : Rencanakan Akan Memikat Wisatawan dengan Konsep Homestay Alam dan Penginapan Terapung

Acara ramah tamah PESODA Kukar I juga diisi dengan pelantikan dan penyerahan SK pengurus pengkab SOIna kabupaten/kota di Kaltim oleh Ketua SOIna Kaltim Dr Hj Rohaini. Selain itu, Bupati Kukar Edi Damansyah juga mendapat penghargaan dari SOIna atas pelaksanaan program olahraga spesial di Odah Etam, yang diterima oleh Ahyani.

Dalam sambutannya, Ahyani mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam PESODA Kukar I, termasuk jajaran pengurus SOIna pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, forum koordinasi pimpinan daerah, kepala OPD, ketua KONI Kukar, ketua NPCI Kukar, serta peserta PESODA Kukar I.

Baca juga  Pelatihan Keterampilan Bagi Para Janda: Membuka Peluang Usaha dan Meningkatkan Kesejahteraan di Kukar

“Kita tentu berharap kegiatan ini dapat berlangsung baik dan lancar sesuai dengan tujuan yang kita inginkan bersama. Semua tentu berbahagia karena melalui PESODA ini pastinya akan menjadi bagian penting dari sistem pembinaan olahraga spesial khususnya,” ujar Ahyani.

Ahyani juga menekankan pentingnya olahraga sebagai instrumen pembentukan nilai dan karakter diri seseorang. Olahraga mengajarkan tentang kedisiplinan, jiwa sportivitas, tidak mudah menyerah, semangat kompetitif yang tinggi, semangat bekerja sama, mengerti akan adanya aturan, serta berani mengambil keputusan.

Baca juga  Tempat Pelelangan Ikan Dua Kecamatan di Kukar Segera Diresmikan

“Karena itu saya memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas penyelenggaraan PESODA ini dan berharap agar event ini maupun event olahraga lainnya dapat terus diselenggarakan di masa yang akan datang. Pemkab Kukar telah berkomitmen untuk mendedikasikan segala upaya untuk mendukung sepenuhnya program pembinaan dan pengembangan olahraga di Odah Etam, termasuk olahraga spesial,” tutup Ahyani.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id