Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

Safari Ramadan dan Festival Maluhu : Sinergi Penuh Makna Meriahkan Bulan Suci Ramadan

Faktaborneo.com – Kutai Kartanegara – Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), mempersiapkan diri untuk menggelar Safari Ramadan dan Festival Ramadan sebagai bagian dari agenda rutin yang memeriahkan bulan suci.

Safari Ramadan, yang akan melibatkan pegawai pemerintah kelurahan, forum rukun tetangga (RT), tokoh agama, dan masyarakat, akan berlangsung selama dua pekan di masjid dan langgar Maluhu sejak awal puasa. Menurut Lurah Maluhu, Joko Tri Kuncoro, Festival Ramadan yang diadakan oleh pemuda Maluhu melalui Karang Taruna akan menjadi sorotan pada 24 Maret 2024.

Baca juga  Mitra Kukar Kembali Gelar Training Camp di Jakarta

“Festival ini akan digelar di masjid RT 08 dan akan menampilkan beragam perlombaan, termasuk hafalan surah pendek, azan, kaligrafi, dan gerebek sahur yang terbuka untuk umum,” jelasnya Tri Joko Kuncoro pada, Kamis (07/03/2024).

Tri Kuncoro juga menekankan, bahwa pemerintah kelurahan akan mendukung pendanaan festival ini, sementara warga juga turut berkontribusi melalui gotong royong.

Baca juga  Pesisir Bersholawat, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Doakan Kukar

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat keimanan dan kerjasama antarwarga, juga meningkatkan ekonomi mereka,” tambahnya.

Keseluruhan acara ini menjadi bentuk sinergi antara pemerintah, tokoh agama, pemuda, dan masyarakat dalam merayakan dan memperkaya pengalaman Ramadan di Kelurahan Maluhu. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id