Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

Pemkab Kukar Kembangkan Gerakan Pangan Murah Menyeluruh ke Kecamatan Kabupaten Kukar

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kutai Kartanegara (Kukar), Sutikno, mengungkapkan rencana pengembangan Gerakan Pangan Murah (GPM) ke berbagai kecamatan di Kabupaten Kukar.

Langkah ini diambil setelah mendapat dorongan dari Bupati Kukar Edi Damansyah untuk menyeluruhkan program tersebut ke masyarakat luas.

“Kami akan memperluas Gerakan Pangan Murah ke kecamatan-kecamatan lain, bahkan menjangkau seluruh kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara,” ujar Sutikno saat diwawancarai pada, Senin (25/03/2025).

Baca juga  April 2024, Pembangunan Tahap Kedua Pasar Tangga Arung Segera Dimulai. Pedagang Direlokasi ke Lapangan Pemuda

Sutikno menjelaskan bahwa sebelumnya, kegiatan GPM telah dilaksanakan di beberapa lokasi strategis seperti kawasan lapangan kantor bupati, taman eks Tanjung, dan Sanga-Sanga.

Namun, pihaknya berencana untuk meluaskan cakupan ke kecamatan lain seperti Loa Kulu, Tenggarong Seberang, dengan harapan program ini dapat lebih merata dan efektif.

Lebih lanjut, Sutikno menyampaikan upaya untuk memperluas stok pangan demi memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kukar.

Baca juga  Normalisasi Aliran Air dan Bank Sampah, Dua Program Kelurahan Loa Ipuh Hadapi Musim Hujan

“Kami akan meningkatkan stok pangan untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi seluruh warga,” katanya.

Ia menekankan, dalam rangka menindak lanjuti program tersebut, pihaknya secara rutin menggelar rapat koordinasi. Rapat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi dan menyusun strategi agar GPM dapat berjalan dengan optimal dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Untuk stok pangan ini kita akan mengusahakan menyetok lebih banyak lagi untuk kebutuhan pangan di Kabupaten Kukar,” terangnya

Baca juga  Kabut Asap Mulai Menyelimuti Kaltim, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah : Kukar Masih Bisa di Kendalikan

Sutikno berharap, dengan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, ketahanan pangan didaerah dapat terjamin dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

“Gerakan Pangan Murah diharapkan mampu menjadi solusi dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan di tengah dinamika sosial dan ekonomi masyarakat,” Harapnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id