Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

PMI Kukar Gelar Apel Siaga Lebaran 1445 H, Siap Sambut Arus Mudik

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan Apel Siaga Lebaran 1445 H, pada Selasa (2/4/24) sore, di laman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar).

Apel tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, DSunggono. Agenda utamanya termasuk penyerahan peralatan relawan PMI, pemasangan rompi, dan peninjauan kesiapsiagaan personil serta sarana Ambulan PMI di masing-masing kecamatan.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Kukar, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh relawan PMI di wilayah Kukar atas dedikasi dan gerak kemanusiaan yang mereka tunjukkan.

Baca juga  Dua Penghafal Al Quran Asal Kota Bangun Diberangkatkan Rendi Solihin ke Tanah Suci

“Pemkab Kukar dan saya selaku Pelindung PMI Kukar menyampaikan penghargaan atas pengabdian yang telah diberikan, tidak hanya di Kukar tetapi juga di seluruh Indonesia,” katanya.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya atas kehadiran dan peran PMI di seluruh kecamatan Kukar. Dia menegaskan pentingnya menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan PMI melalui kerja sama dengan semua pemangku kepentingan di setiap wilayah.

Baca juga  Dinas Perkebunan Kukar Dorong Pertumbuhan Perkebunan Coklat di Loa Kulu dan Kota Bangun

“Saya berharap para relawan PMI terus mengembangkan diri dan menanamkan nilai-nilai kemanusiaan sejak usia dini melalui pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) di lembaga pendidikan,” tambahnya.

Menyikapi arus mudik dan balik Lebaran, potensi masalah yang mungkin timbul seperti kemacetan dan kecelakaan. Oleh karena itu, kerja sama antara PMI Kukar dengan berbagai instansi seperti Polres Kukar dan pemerintah daerah sangat penting untuk meminimalisir risiko dan menjaga keamanan masyarakat.

Baca juga  Bupati Edi Damansyah Kukuhkan Pengurus PDN Kukar, Ini Harapannya

Di akhir sesi, Sunggono juga menekankan bahwa Apel Siaga Lebaran ini tidak hanya untuk mengecek kesiapan PMI dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, tetapi juga untuk memberikan rasa tenang dan nyaman kepada masyarakat.

“Kesigapan jajaran PMI Kabupaten Kutai Kartanegara akan menciptakan citra positif dan menjamin kebahagiaan masyarakat selama perjalanan mudik dan balik Lebaran,” harapnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id