Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Peringati Hari Kartini, Pemkab Kukar Gelar Acara Talk Show

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Untuk merayakan Hari Kartini yang ke-145, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan acara talk show dengan tema “Menyongsong Generasi Penerus Kartini Unggul dan Berkualitas” di Ruang Serbaguna Batara Agung Dewa Sakti Kantor Bupati Kukar pada Selasa (30/04/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar, Bambang Arwanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kukar, Yulaikah Sunggono, dan beberapa perwakilan organisasi wanita serta siswi remaja.

Baca juga  Pertama di Indonesia, Kabupaten Kutai Kartanegara Susun Indeks Kompetensi Digital ASN 2023

Narasumber talk show berasal dari Novita Fitrina dan dipandu oleh Dwi Rahmawati dari TVRI Samarinda. Selain itu, acara juga mencakup pembacaan puisi oleh salah satu siswi dari SMPN 2 Tenggarong.

Akhmad Taufik Hidayat, Asisten I Bidang Pemerintahan Kukar, menyatakan, “Selamat Hari Kartini kepada seluruh Kaum Perempuan Indonesia yang telah aktif dalam pembangunan,” sambil membacakan sambutan tertulis Bupati Kukar, Edi Damansyah, yang tidak bisa hadir.

Baca juga  Langkah Maju Kelurahan Maluhu: Progres Signifikan Bank Sampah dan Harapan Untuk Lingkungan Lebih Bersih

Dia menambahkan, “Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia merayakan serta menghormati Raden Ajeng Kartini sebagai pejuang nasional perempuan.”

Kartini dikenal sebagai tokoh nasional yang berjuang untuk hak pendidikan dan kemerdekaan perempuan pada awal abad ke-20.

Akhmad juga menekankan relevansi nilai-nilai yang dianut Kartini dalam masyarakat saat ini, seraya menyatakan, “Dalam Hari Kartini Tahun 2024, mari kita renungkan nilai-nilai tersebut dan berperan aktif dalam mewujudkan impian Kartini untuk masyarakat yang adil dan sejahtera,” tandasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  TP-PKK Kukar Dukung Program Kukar Idaman untuk Keluarga Tangguh

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id