Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

Disdikbud Kukar Gelar Lomba Ranking 1 untuk Tingkatkan Literasi dan Numerasi Siswa SMP

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Selain mengadakan lomba gerak jalan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara juga menyelenggarakan lomba rangking 1 pada Senin lalu. Lomba tersebut diikuti oleh 320 siswa SMP yang sangat antusias.

Emi Rosana Saleh, Kepala Seksi Penjaminan Mutu Kelembagaan SMP Disdikbud Kukar, menjelaskan bahwa materi yang diuji dalam lomba tersebut sesuai dengan tingkat pendidikan mereka. Lomba ini bertujuan untuk menilai pengetahuan dan wawasan siswa.

Baca juga  RAT Koperasi Pelabuhan TKBM Karya Sejahtera Tahun 2023, Kadiskop Kukar Gambarkan Dua Aspek Kesehatan dan Kualitas Koperasi

“Jika ada siswa yang tidak dapat menjawab, mungkin karena kurangnya literasi dan numerasi saat pembelajaran,” ujarnya.

Meskipun ada beberapa siswa yang memiliki minim literasi, Disdikbud Kukar mengimbau kepada semua sekolah untuk memprioritaskan literasi dan numerasi sebelum pembelajaran dimulai.

“Setiap guru diharapkan memprogramkan literasi dan numerasi selama 15 menit sebelum pelajaran dimulai,” tambahnya.

Baca juga  Turnamen Volly Embalut Cup, Bupati Kukar Harapkan Bibit Atlet Baru

Mereka berharap bahwa dengan membaca secara rutin, siswa dapat meningkatkan wawasan mereka. Lomba rangking 1 ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan numerasi siswa. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id