Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Sempat Alami Penundaan, Kini Proyek Pembangunan Infrastruktur Kota Bangun Darat Segera Dimulai

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Pasca penndaan jadwal sejak tahun 2024, kini Camat Kota Bangun Darat, Jukifli, mengkonfirmasi mengenai pembangunan Kantor Kecamatan dan Jalan Baru, akan segera dimulai pada awal Mei 2024.

Julkifli memaparkan Kantor kecamatan yang direncanakan akan dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektare dari total lahan yang tersedia sebesar 7,25 hektare. Sementara itu, lahan seluas 4 hektare yang belum digunakan akan dialokasikan untuk pembangunan Polsek dan Koramil di daerah tersebut.

Baca juga  Komunitas Lokal Bisa Manfaatkan Area Wisata Lewat Dispar Kukar, tapi Ikuti Prosedur

“Proyek ini akan dibiayai sepenuhnya oleh APBD Kukar dengan anggaran yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah,” ungkapnya, pada Selasa (30/04/2024).

Pembangunan di Desa Kedang Ipil diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu enam bulan, dengan target penyelesaian pada November 2024 dan serah terima pada bulan Desember 2024. Julkifli menyatakan harapannya bahwa kantor kecamatan dapat beroperasi pada Januari 2025 setelah penyerahan pada bulan Desember.

Baca juga  Akan Seleksi Dewas LPPL RPK Kukar, Kominfo Gelar RDP Bersama Komisi 4 DPRD Kukar

“Setelah penyerahan di bulan Desember, kami berharap kantor sudah dapat beroperasi pada Januari 2025,” tambahnya.

Selain pembangunan kantor kecamatan, pentingnya pembangunan jalan baru juga ditekankan oleh Julkifli. Pembangunan jalan ini dijadwalkan akan dimulai bersamaan dengan pembangunan kantor pada Mei 2024.

Jalan yang direncanakan akan membentang dari Desa Sukabumi hingga Desa Wonosari dengan anggaran proyek berkisar antara Rp 48-50 miliar. Julkifli berharap pembangunan ini dapat selesai sesuai dengan rencana dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Baca juga  Habib Syech Bakal Isi Kukar Bersholawat Jilid 2 Ditarget Sedot 6 Ribu Jemaah, Rendi Solihin: Insya Allah Berjalan Lancar

“Kami berharap, bisa tepat waktu penyelesaiannya. Sehingga, layanan kepada masyarakat juga bisa maksimal,” pintanya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id