Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tenggarong Ke-11 Tahun 2024 Dirayakan Meriah di Kelurahan Jahab

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tenggarong Ke-11 Tahun 2024 berlangsung meriah di Lapangan Sepak Bola PT. Budi Duta Agro Kelurahan Jahab pada Rabu (01/05/2024). Kelurahan Jahab menjadi tuan rumah MTQ ke-11 tingkat Kecamatan Tenggarong.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Ahyani Fadianur Diani, yang mewakili Bupati Kukar yang berhalangan hadir.

Baca juga  Ini Pesan Kepala DPMD Kukar untuk Kader Posyandu yang Baru Selesai Pelatihan

“Kami mengapresiasi kepada masyarakat serta komitmen panitia atas optimalnya penyelenggaraan MTQ pada malam ini,” ungkap Ahyani saat membacakan sambutan dari orang nomor satu di Kukar.

Ia juga menyebutkan, pelaksanaan MTQ merupakan salah satu program lanjutan dari dedikasi Kukar Idaman yaitu, Gerakan Etam Mengaji Alquran (GEMA) yang telah diadakan pada bulan April yang lalu.

Baca juga  Tenggarong Seberang Luncurkan Command Center, Fasilitasi Akses Data dan Informasi

Selain itu, Ahyani membeberkan bahwa tujuan dari MTQ Kecamatan ialah menjaring bakat-bakat yang dimiliki oleh masyarakat, untuk diasah dan diharapkan dapat membawa harum nama Kabupaten Kukar disetiap pertandingan kedepannya.

“MTQ ini, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten, untuk menyaring SDM dalam bidang seni membaca Al-Qur’an,” jelasnya.

Diakhir sesi, Asisten II berpesan kepada para peseta untuk menjaga kekompakan serta menjunjung tinggi sportivitas dalam berlomba.

Baca juga  Puluhan Ribu Jemaah Hadir di Kukar Bersholawat II, Wabup Rendi Solihin : Obat Rindu

“Kita patut berbenah, agar bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan,” tutupnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id