Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Dorong Optimalisasi Kerja Sama Antar OPD dan Potensi Kolaborasi dengan IKN

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dalam proses peningkatan evaluasi dan optimalisasi kerja sama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono menyoroti tiga aspek utama yang harus dipertimbangkan oleh semua OPD.

Pertama, evaluasi terhadap bentuk kerja sama yang sudah ada. Kedua, penyusunan ulang kerja sama yang sesuai dengan rencana strategis dan tugas pokok serta fungsi masing-masing OPD. Dan ketiga, memperhatikan keberadaan Ibu Kota Negara (IKN).

Baca juga  Kelurahan Melayu Siap Luncurkan Bank Sampah pada 2024

“Tak kalah pentingnya adalah memperhatikan keberadaan IKN,” ungkap Sunggono pada Sabtu (04/05/2024).

Ia juga mengungkapkan, dengan adanya surat dari Otorita IKN yang mendorong untuk segera menginventarisir potensi kerja sama antara Pemkab Kukar dengan IKN, terutama dalam bidang transportasi dan ekonomi.

“Beberapa kerja sama yang sudah terverifikasi dan berpotensi untuk ditingkatkan statusnya hendaknya segera dilakukan,” tegasnya.

Baca juga  Program Bedah Rumah Kelurahan Maluhu Target 2024 Capai 40 Rumah

Terakhir, Sunggono juga menekankan perlunya mempersiapkan antisipasi terkait potensi perpindahan IKN agar dapat diantisipasi dengan baik.

“Diharapkan semua OPD dan instansi terkait dapat meningkatkan kualitas kerja sama dan memanfaatkan peluang kolaborasi dengan IKN untuk kemajuan pembangunan Kukar secara keseluruhan,” harapnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id