Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

Pemulihan Mental Jadi Fokus Utama Borneo FC Jelang Kick-off Liga 1

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin. (BorneoFC.id)

Klausa.co – Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengatakan bahwa faktor mental pemain menjadi hal terpenting dalam persiapan tim menuju kick-off Liga 1 2021 yang direncanakan bergulir pada 27 Agustus mendatang. Pasalnya, para pemain sudah beberapa kali dibuat kecewa disaat tengah mempersiapkan diri namun kompetisi ujung-ujungnya dibatalkan.

 

“Kami sudah melakukan persiapan cukup lama, tapi kompetisi tak kunjung dimulai. Jelas menganggu mental pemain. Namun, sekarang kepastian sudah 80 persen dan saya yakin para pemain sangat bersemangat untuk menyambut Liga 1,” ungkap Ahmad Amiruddin dilansir dari laman resmi Borneo FC.

Baca juga  Dinilai Sosok Ideal Nahkodai Indonesia, Mahasantri se-Kaltim Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Bagi Borneo FC, menjaga motivasi dan semangat para pemain adalah hal krusial. Jika pemain tidak dalam mood yang baik, semua rencana mereka bisa bisa jadi berantakan. “Kalau dari sisi fisik, kami dari tim pelatih berani memastikan tak ada masalah. Permasalahannya memang di mental,” jelas Ahmad Amiruddin.

“Tapi, semoga saja pemain Borneo FC sudah menemukan kembali kepercayaan diri mereka. Sebab, dengan percaya diri, mental mereka pasti akan ikut terangkat,” lanjutnya.

Baca juga  Jelang Bergulirnya Liga I Javlon Rindu Kehadiran Suporter Borneo FC Dalam Pertandingan

Secara fisik dan persiapan, Borneo FC menyatakan sudah siap bertanding di Liga 1. Mereka hanya butuh laga uji coba untuk mematangkan taktik dan strategi. Akan tetapi, salah satu kendala dihadapi yang Borneo FC saat ini adalah tidak adanya lawan uji coba sepadan. Kebijakan PPKM membuat Pesut Etam tak bisa leluasa mengundang atau keluar melawan tim Liga 1 atau Liga 2.

Baca juga  Semua Pemain Sudah Divaksin, Borneo FC FC Siap Hadapi Liga 1

(Tim Redaksi Klausa)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id