Search
Close this search box.

Senin, 16 September 2024

Maskaryadiansyah Terpilih Jadi Presiden YACI Nasional Periode 2024-2026 di Munas 4 Lombok

Lombok – Faktaborneo.com – Musyarawah Nasional ke-4 Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) sukses digelar di Taman Budaya Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (11/11/2023) yang dihadiri ratusan member Yaci dari berbagai wilayah Indonesia, sebagai tuan rumah atau panitia penyelenggara Yaci Lombok.

Rangkaian Munas ini salah satunya agenda Pemilihan Presiden atau Ketua Umum YACI, dimana ada 3 Calon Presiden diantaranya Tega Yuli Wardhana asal Malang, Reza Waldi asal Bogor dan Maskaryadiansyah MS asal Samarinda.

Pemilihan dibuat secara Votting Online, dimana Koordinator Area seluruh Indonesia memilih salah satu calon yang sebelumnya sudah melakukan penyampaian visi misi melalui online.

Baca juga  Usai Diresmikan Jokowi, 2 Ruas Tol Pertama di Kalimantan Gratis 2 Minggu

Proses votting berlangsung sabtu (11/11/2023) pukul 10.00 Wita hingga pukul 19.00 Wita, dimana ada 66 area yang mendaftarkan emailnya untuk mendapatkan hak pilihnya.

Ketua Pemilihan Umum (KPU) YACI Ranny asal Biak terus mengingatkan kepada seluruh Koordinator Area untuk menggunakan hak pilihnya, hingga ditutupnya waktu yang ditentukan oleh KPU.

“17.41 Wita, Mohon jadi perhatian. Close Vote Pukul 19.00 Wita,” tulis Ranny dalam pesan grup Whatshapp Yaci Nasional.

Sebelum diumumkan hasil votting, beberapa lagu dibawakan band lokal “The Vuitton” termasuk lagu Yaci dihadapan ratusan Club motor asal Lombok yang menjadi tamu undangan di acara Munas 4 YACI yang dirangkai dengan Anniversary ke 6 Tahun Yaci Lombok, Yaci Tabanan dan Yaci Sidoarjo.

Baca juga  Bersama Prabowo, Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar di Kota Samarinda

Anggota KPU YACI Dedet dan Budi Ryhtta menyampaikan Hasil Votting dari 66 Area yang mendaftar vote, 49 area yang menggunakan hak suaranya, sementara 17 tidak menggunakan hak suaranya.

“Dari hasil votting, yang tertinggi 67,3 persen atau 33 suara diraih oleh Om Yadi sapaan akrabnya Maskaryadiansyah MS,” teriak Budi Ryhtta.

Suasana langsung bergemuruh, sementara Presiden Yaci Terpilih Yadi langsung disiram air dari member yaci, tak lupa ucapan selamat langsung dilayangkan sembari berpelukan.

Maskaryadiansyah terpilih secara musyawarah melalui hasil votting online sebagai Presiden Yaci Periode 2024 – 2026

Baca juga  Putusan Bebas Bos Media di Surabaya Terancam Musnah

“Ini amanah dan kepercayaan yang besar diberikan teman-teman Yaci seluruh Indonesia, jadi akan saya jalankan amanah dan kepercayaan ke saya untuk membuat Yaci kembali bangkit dan berkembang, ucap Yadi.

Sementara itu Presiden sebelumnya Kris Kasihanto Periode 2021-2023 berharap “kepada Presiden yang baru saja terpilih bisa membawa Yaci jauh lebih baik lagi, bisa bangkit dan berkembang, harap Opa Kris sapaan akrabnya.

Proses selanjutnya Presiden terpilih akan memilih struktur Kepengurusan hingga Dewan Pembina dan Dewan Penasehat dalam Periode masa Bhakti 2024-2026.

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id