Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

Ganjar Pranowo Ajak Anak Muda Samarinda Nongkrong, dari Literasi Hingga Tambang Ilegal. Tertibkan!

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Calon Presiden Nomor 3, Ganjar Pranowo kumpul-kumpul bersama Gen Z Samarinda. Nongki Asik ini masih dalam rangkaian kampanyr politik menuju RI 1.

Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Makan Desa, Hotel Mesra Jalan Pahlawan, pada Rabu 6 Desember 2023.

Usai ngobrol bareng anak muda, Ganjar mengapresiasi kretifitas anak muda Samarinda. Salah satunya, baju abu-abu bercorak batik khas Kalimantan Timur yang dipakainya. Tidak hanya itu, terdapat juga anak muda yang memberinya buku hasil daripada tulisan salah satu anak muda Samarinda.

Baca juga  Dinilai Sosok Ideal Nahkodai Indonesia, Mahasantri se-Kaltim Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

“Saya senang sekali karena mereka peduli akan literasi mereka ini bibit masa depan Indonesia yang cerah Yang kedua tentu saja banyak anak kreatif dan anak muda yang punya potensi hebat,” jelasnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan anak muda Kaltim membutuhkan wadah yang harus berkembang sesuai dengan zamannya. Pemerintah kedepannya harus memberikan fasilitas tersebut.

Baca juga  Tokoh Adat dan Agama Dukung Pembangunan Bandara VVIP di IKN, Berikut Tanggapannya!!

Selain itu, Ganjar juga menerima pernyataan terkait dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) akan berdampak pada suku asli Kaltim, salah satunya Suku Balik. Ia bersepakat masyarakat asli tak dapat disingkirkan. Hal ini pun menandakan anak muda Kaltim memiliki daya kritis yang bagus untuk terlibat memikirkan nasib bangsa ke depannya dan mewakili generasinya.

“Bagus sekali, mereka kritis memikirkan nasib bangsanya dan mewakili generasinya,” terangnya.

Ganjar juga sampaikan terkait lapangan pekerjaan yang minim dan menjadi keresahan anak muda. Pemerintah nantinya dapat memberikan fasilitas untuk menjadikan anak muda pengusaha baru.

Baca juga  Warga Desa di Kaltim Dukung Ganjar Presiden 2024 : Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa se-Indonesia

“Jika seorang tidak mendapatkan pekerjaan sebagai karyawan tapi tidak akan diam Karena kemudian pelatihan penting, pemodalan penting, pendampingan penting,” tambahnya.

Disinggung terkait maraknya tambang ilegal di Kalimantan Timur, Ganjar dengan tegas mengatakan untuk menertibkan tambang ilegal yang menjadi keresahan warga Kaltim.

“Tertibkan!,” tegasnya sambil beranjak ke lokasi selanjutnya.

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id