Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

Tokoh Adat dan Agama Dukung Pembangunan Bandara VVIP di IKN, Berikut Tanggapannya!!

Faktaborneo.com  – IKN – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Baru di Kalimantan Timur (Kaltim) terus dikebut hingga sekarang. Mulai pengerjaan rumah sakit, rumah susun (rusun), perkantoran,  kampus dan berbagai fasilitas lainnya.

Bahkan saat ini. Para pekerja atau kontraktor terlihat masih sibuk mengerjakan pembangunan bandara VVIP. Sebagai fasilitas transportasi utama apabila ingin melakukan kunjungan ke IKN. Karena rencananya, pada Hari Kemerdekaan RI tahun 2024 ini. Presiden Joko Widodo dikabarkan akan menggelar upacara bendera di IKN.

Baca juga  Disapa, Program Digitalisasi Pajak Bapenda Kukar yang Dipuji Kemendagri

Tentu saja, pembangunan bandara VVIP di IKN itu terus mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Termasuk tokoh agama dan tokoh adat di Kaltim.

“Bandara ini akan membuat kawasan IKN semakin terbuka. Konektivitas semakin baik dan semakin mudah dijangkau dari manapun,” ungkap Ketua Lembaga Adat Paser (LAP) Kabupaten PPU Musa pada awak media, Senin (26/2/2024) sore.

Ia meyakini, bandara VVIP ini akan meningkatkan daya saing IKN, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengembangan potensi di daerah dan mengakselerasi pembangunan IKN. Senada dengan Sekretaris LAP Kab PP Nerham. Ia mengungkapkan, bandara ini tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kalimantan Timur.

Baca juga  Petani Margahayu Kesulitan Mendapatkan Pupuk Subsidi dan Mengatasi Hama

“Bandara VVIP IKN menjadi penting dalam mendukung konektivitas dan pembangunan di Kaltim,” tambahnya.

Bukan hanya Tokoh Adat PPU. Sultan Paser YM Aji Muhammad Jarnawi juga sangat mendukung penuh pembangunan IKN termasuk bandara VVIP.

“Kami dari Kesultanan Paser menyambut dengan antusias terkait progresif pembangunan IKN. Karena kami yakin dengan perpindahan IKN, mudah-mudahan membawa wajah baru dan menaikkan martabat masyarakat di Kaltim di mata dunia,” harapnya.

Baca juga  Banjir Rusak Aset Kecamatan Sebulu, Pelayanan Terhambat

Bahkan tokoh agama di Kaltim sangat ingin menjadi bagian dari pembangunan IKN yang baru ini. “Nahdlatul Ulama ingin ikut serta menjadi bagian dari pembangunan IKN yang baru. Karena NU ingin menghidupi semangat untuk ikut serta membangun peradaban,” tutur Ketua PCNU Kota Samarinda KH Muhammad Ashari Hasan. (*)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id