Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Jersey Terbaru, Borneo FC Usung Semangat Baru di Liga 1

Tim Borneo FC meluncurkan jersey musim 2021/2022 Liga 1 Indonesia dengan desain mengusung unsur local pride. (Borneo FC)

Samarinda, Klausa.co – Borneo FC secara resmi meluncurkan jersey untuk mengarungi Liga 1 2021/2022. Berbeda dengan sebelumnya, jersey Pesut Etam –julukan Borneo FC– mengusung tema “local pride”. Adapun corak yang berada di jersey saat ini mempresentasikan semangat juang. Diharapkannya ada semangat baru dari skuad Borneo FC dalam mengarungi musim baru.

“Kami mengusung semangat baru di sini (corak jersey). Semoga dengan suasana baru ini, bisa berdampak positif pada prestasi Borneo FC Samarinda musim ini,” kata presiden klub Nabil Husein Said Amin dilansir dari keterangan resmi klub.

Baca juga  RS Siaga Al-Munawwarah Tak Keluarkan Surat Hasil Swab PCR

Perubahan paling mencolok pada jersey tanding musim ini adalah adanya garis atau corak loreng berwarna hitam pada jersey kandang. Stripes tersebut terpadu harmonis dengan warna dasar merah marun.

Motif yang ada untuk jersey musim 2021 terinspirasi dari jersey ketiga tahun 2016. Nabil menambahkan jika motif ini melambangkan semangat kebersamaan dan keberanian. Sehingga skuad Pesut Etam dapat tampil berani dengan kostum loreng tersebut.

Baca juga  Pemkot Samarinda Luncurkan Aplikasi Perjalanan Dinas dan Manajemen Resiko

“Corak loreng/stripes di jersey home Borneo FC 2021 merupakan hasil inspirasi dari jersey third Borneo FC tahun 2016,” jelas Nabil

“Tema yang diangkat kala itu adalah semangat corsa. Semangat itu tertanam di benak seluruh skuat Pesut Etam. Membuat para pemain lebih gagah berani ketika bermain, dengan mengenakan pakaian tempur loreng hitam itu.”

Nabil Husein menambahkan jika untuk tahun 2021, Borneo FC akan mengusung tema semangat yang membara. Hal ini dilambangkan dari corak loreng dan warna merah yang ada di jersey.

Baca juga  Sejumlah Kawasan Dinyatakan Rawan Bencana, Komisi IV Bentuk Tim Pansus

“Dan untuk musim 2021 ini, Borneo FC Samarinda kembali mengusung semangat yang sama namun lebih membara. Corak loreng semakin bertambah manyala dengan balutan warna merah marun yang mencolok,” jelasnya.

Nabil Husein juga meminta dukungan agar perjalanan Borneo FC dapat sesuai target. “Mohon dukungan dan doanya untuk perjalanan Borneo FC musim ini,” tutup Nabil Husein.

(Tim Redaksi Klausa)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id