Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

Liga 1 Indonesia Resmi Kick Off 27 Agustus, Pemain Borneo FC Sudah Siap

Jersey anyar Borneo FC. (Instagram Borneo FC)

Klausa.co Borneo FC menjadi salah satu tim yang sudah melakukan persiapan panjang jelang digulirkannya kompetisi Liga 1 musim ini. Sejak Mei lalu, tim berjuluk Pesut Etam ini sudah menjalani latihan bersama. Bahkan melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta selama tiga pekan, sambil melakukan serangkaian uji coba di Kota Pelajar tersebut.

Tak salah jika skuad Pesut Etam sudah sangat siap menghadapi ketatnya kompetisi nanti. Bahkan jika digulirkan pada 20 Agustus saat belum ditunda menjadi 29 Agustus. Dilansir dari laman resmi klub, kesiapan tim tersebut disampaikan salah satu pemain senior Borneo FC, Sultan Samma.

Baca juga  Kecelakaan Beruntun di Jalan Suryanata Samarinda, 1 Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk

Pemain berposisi sebagai gelandang ini mengaku, secara umum ia dan rekan-rekannya sudah tak ada masalah jika dilihat dari sisi persiapan.

“Secara pribadi dan tim kami sangat siap untuk kompetisi musim 2021/2022 ini. Apalagi kami cukup diuntungkan, karena di saat tim lain libur, kami di Samarinda masih menjalankan latihan normal,” ujar pemain PON Kaltim 2008 lalu tersebut.

Baca juga  Kesal Ditilang, Perempuan Samarinda Ini Sebar Ujaran Kebencian

Meski sudah melakukan persiapan panjang, Sultan menegaskan dirinya dan pemain lain tak mau jemawab. Sebab persaingan di kompetisi nanti sangat ketat. Terlebih musim ini dijalankan di tengah masih merebaknya wabah pandemi Covid-19.

“Kalau dilihat persiangan sih semua sama kuatnya. Jadi meskipun kami diuntungkan dengan durasi latihan lebih panjang, kami sama sekali tak meremehkan musuh. Sebab kondisi seluruh tim saat ini sama, yakni sama-sama lama tak merasakan atmosfer pertandingan,” jelasnya.

Baca juga  Farah Sophia Khansa Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran Kawasan Teluk Lerong Ilir.

Namun Sultan percaya kerja keras seluruh pemain saat latihan akan terbayar di kompetisi nanti. Kans menjadi juara ujarnya saat ini sama besar diantara seluruh tim.

“Mudahan saja kerja keras kami membuahkan hasil di kompetisi. Ini demi nama Samarinda dan Kalimantan Timur secara luas. Terus terang kami sudah tidak sabar bertanding,” tegas Sultan.

(Tim Redaksi Klausa)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id