Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

Semua Pemain Sudah Divaksin, Borneo FC FC Siap Hadapi Liga 1

Sesi latihan skuad Borneo FC. (Borneo FC)

Klausa.co – Borneo FC memastikan bahwa seluruh pemain dan ofisial tim sudah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali, sesuai aturan yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai syarat bermain di kompetisi Liga 1 2021.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Manajer Borneo FC Farid Abubakar dalam keterangan resmi klub, Kamis (26/8/2021).

Disampaikannya, seluruh pemain tim berjuluk Pesut Etam itu sudah mendapatkan vaksinasi sejak digelarnya Piala Menpora, termasuk pemain baru yang bergabung setelah turnamen pramusim tersebut.

Seperti diketahui, aturan ketat benar-benar diterapkan di Liga 1 musim ini. Salah satu yang berhak mengikuti kompetisi hanya bagi mereka yang sudah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak dua dosis.

Baca juga  Warga Kukar Temukan Mayat Perempuan Membusuk Didalam Karung

Beberapa tim mengalami kendala untuk hal ini. Salah satunya adalah Persebaya Surabaya karena empat pemain asingnya dipastikan tak bisa bertanding di awal musim, karena baru mendapatkan sekali vaksin.

Beruntung hal tersebut tak terjadi pada Borneo FC. Oleh sebab itu, Borneo FC dipastikan sudah siap mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

“Untuk aturan yang mewajibkan elemen tim, baik pemain, pelatih maupun ofisial harus sudah dua vaksinasi, Alhamdulilah tidak ada kendala di Borneo FC. Sebab semua sudah tunai bahkan sebelum aturan ini ada,” kata manajer tim, Farid Abubakar.

Baca juga  Tarif Tes PCR Dalam Pengawasan Polresta Samarinda

Disebutkan Farid, manajemen memang tak mau pemainnya terpapar Covid-19 di saat sedang menjalani latihan. Itulah sebabnya saat vaksinasi diharuskan di Piala Menpora, seluruh pemain langsung didaftarkan.

“Setelah Piala Menpora kami langsung vaksin kedua di Samarinda. Sementara pemain baru juga langsung kami vaksin saat akan bergabung latihan,” jelasnya.

“Kami tertib aturan dan siap menjalani protokol kesehatan yang ada, karena kami semua mau kompetisi ini digelar,” tambah Farid.

Baca juga  Hasil Pemeriksaan Saldo Anak Akidi Tio di Bank, Ternyata Tak Sampai Rp 2 Triliun

Disebutkan Farid, tak hanya Borneo FC, seluruh pecinta sepakbola Indonesia menyambut baik kembalinya Liga 1 2021/2022. Sebab, inilah momentum paling dinanti selama lebih dari setahun terakhir.

“Kami menyambut gembira kabar ini dan seluruh elemen yang ada di tim juga punya perasaan yang sama. Tinggal kami menyiapkan tim ini untuk siap bertanding di kompetisi,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Klausa)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id