Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

Momen Hari Kemerdekaan, Safaruddin Serukan Lawan Covid-19 Dengan Patuh Prokes

Anggota DPR RI Safaruddin. (Klausa.co)

Balikpapan, Klausa.co – Anggota DPR RI Safaruddin mengatakan, peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momen untuk bersatu dan berjuang melawan Covid-19. Untuk itu, legislator dapil Kaltim itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kaltim, untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini, tanggal 17 Agustus 2021 ini, kita sedang berjuang melawan Covid-19 dari Sabang sampai Merauke. Mari berikhtiar agar pandemi segera berakhir,” ungkapnya.

Baca juga  Samsun Apresiasi Serbuan Vaksin Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim

“Patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Mulai memakai masker; mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir; menjaga jarak; menjauhi kerumunan; dan mengurangi mobilitas. Mengikuti vaksinasi juga adalah wujud partisipasi kita dalam melanjutkan semangat kemerdekaan,” sambungnya.

Safaruddin, yang juga menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menegaskan, Proklamasi adalah bukti bahwa kemerdekaan bisa diraih jika Bangsa Indonesia bersatu dan memiliki cita-cita bersama. Semangat persatuan saat ini merupakan wujud representasi dari partisipasi masyarakat.

Baca juga  Polisi Tangkap Penyebar Video Remaja Berhubungan Intim Via Zoom Meeting

“Dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang berjuang dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Jika kita bergotong-royong, apapun bisa diwujudkan. Kita semua berharap situasi segera pulih,” tutup anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Safaruddin menilai, tema hari kemerdekaan, “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, bisa dicapai dengan saling bahu-membahu. Saling bergandengan tangan. Juga, saling bergotong-royong dalam satu tujuan.

Baca juga  Ananda Emira Moeis Serukan Gerakan Kemanusiaan Melalui “Gotongroyongyuk”

“Seperti yang disampaikan Bapak Presiden (Joko Widodo), tangguh dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa. Kita harus merdeka dari Covid-19,” tutup Mantan Kapolda Kaltim itu.

(Tim Redaksi Klausa)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id