Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Pemkot Samarinda Salurkan Ribuan Paket Obat-obatan dan Vitamin untuk Warga yang Isoman

Wali Kota Samarinda Andi Harun ketika tengah diwawancarai sejumlah awak media

Samarinda, Klausa.co – Perhatian serius diberikan Pemerintah Kota Samarinda untuk membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Virus Covid-19. Sebanyak 3.652 ribu paket obat-obatan dan vitamin siap dibagikan kepada warga melalui Satgas kecamatan bersama kelurahan.

Pemberian paket tersebut akan dilakukan secara bertahap. Pada Selasa.3 Agustus 2021, sebanyak 1300 paket bantuan sudah disalurkan ke 10 kecamatan se-Kota Samarinda. Perihal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun saat disambangi awak media.

Baca juga  MAKI Kaltim Bawa Nasi Tumpeng ke Kantor Gubernur dan DPRD Kaltim Menyampaikan Dukungan untuk IKN

“Hari ini secara bertahap sebanyak 1.300. Dari kebutuhan 3.652,” ungkapnya.

Pengadaan obat-obatan dan vitamin akan dibantu langsung oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda. “Kami juga sudah minta ke Dinas Kesehatan untuk membantu sekretariat dalam pengadaan obat,” katanya.

Ditanya terkait sumber anggaran, Andi Harun menyampaikan bahwa sumber anggaran bantuan berasal dari sisa anggaran bantuan Covid-19 di masa jabatan wali kota sebelumnya dan ditambah dari hasil sumbangan ASN beberapa waktu lalu.

Baca juga  Dapat Rapor Merah Dari Presiden, Isran Noor Enggan Salahkan Masyarakat Atas Meningkatnya Kasus COVID-19

“Dulu ada sisa Rp 100 juta. Sekarang ada lagi sumbangan dari ASN diperoleh Rp 1,1 miliar. Semuanya akan digunakan untuk membantu obat-obatan dan vitamin,” ebernya

Sementara untuk bantuan paket sembako pihaknya tengah mencari sumber anggaran lain yang dapat digunakan untuk membantu masyarakat. “Ini juga terus kita usahakan agar ada bantuan-bantuan lain. Dari partisipasi pengusaha atau dermawan,” pungkasnya.

Baca juga  RS Siaga Al-Munawwarah Tak Keluarkan Surat Hasil Swab PCR

(Tim Redaksi Klausa)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id