Search
Close this search box.

Minggu, 15 September 2024

HUT ke-23 LPADKT-KU : Siapapun Presidennya Pembangunan IKN Harus Tetap Berjalan

Ketua Umum LPADKT-KU Vendy Meru Foto bersama Anggota dan Panitia HUT ke-23 (Foto : Fakta Borneo)

SAMARINDA – Faktaborneo.com– Puncak acara 23 tahun hari ulang tahun Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur Kaltara (LPADKT-KU) Kalbar dan Kalteng Sabtu (29/7) di Plenary Covention Hall Sempaja Samarinda berlangsung meriah.

Ribuan orang hadir menyaksikan acara yang dikemas dengan penampilan berbagai seni tarian. Hadir dalam acara, unsur Forkopimda Provinsi Kaltim selaku undangan, Komandan Komando Resor Mileter 091 Aji Suryanata Kusuma (ASN) Kodam IV Mulawarman, Brigjen Yudhi Prasetiyo,  perwakilan Polri, Kejati Kaltim, lintas ormas lokal seperti Dewan pertahanan adat Dayak Kutai Banjar, Lembaga adat, dan ormas nasional, yakni Laskar Merah Putih (LMP) dan Pemuda Pancasila (PP) tokoh budaya dan tokoh agama serta mitra kerja LPADKT-KU.

Baca juga  Polresta Samarinda Berikan 10 Ton Beras kepada warga kurang mampu.

Diusia ke 23 tahun ini, Ketua Umum LPADKT-KU, Vendy Merru mengatakan, anggota ormas yang dinahkodainya dengan berlatar suku dan agama bisa bersatu dalam mewujudkan pembangunan daerah Kaltim, agar semakin maju.

“Kami berharap organisasi LPADKT KU menjadi perekat persatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” ucap Vendy Merru, Sabtu (29/7/2023). Lebih dari itu dia menerangkan, bersama TNI – Polri, ormas yang dipimpinnya bisa terlibat membantu pihak keamanan terkait proyek IKN dan Pilpres 2024 mendatang.

“Kami ingin punya peran dan dilibatkan untuk bersinergi dengan pemerintah,” harapnya.

F.X Apui Sekjen LPADKT-KU/ Ketua Panitia (Foto : Fakta Borneo)

Baca juga  Marc Marquez Merasa Lebih Kuat Jelang MotoGP Styria 2021

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Jenderal LAPDKT-KU, FX Apui. Ia menjelaskan, kedepan dirinya berharap keluarga besar LPADKT – KU bisa lebih bersemangat dan solid lagi dalam menyongsong cita – cita bersama yang lebih bahagia dengan 4K yaitu Kebersamaan, Kekeluargaan, Kekompakan dan Kehepian.

“Utamanya seluruh anggota yang bernaung di LPADKT- KU bisa enjoy,” jelasnya FX Apui menjelaskan, LAPDKT KU – Kalteng dan Kalbar mulai terbentuk pada tanggal 9 Mei 2000.

“Hari ini (Sabtu,red) adalah puncak perayaan,” kata FX Apui kepada awak media seusai kegiatan acara puncak. Lanjut pria yang juga personil D’JALAN Band itu menambahkan, sebelumnya sudah ada kegiatan yaitu bakti sosial yang dilakukan di Desa Budaya Pampang, dan Desa Sungai Bawang dengan menyalurkan sembako.

Baca juga  Kukar Siaga Hadapi Gelombang Pendatang Akibat IKN

“Kami juga turut menanam bibit tanaman buah sebagai upaya mendukung program penghijauan dari pemerintah di lahan yang sebelumnya tandus,” terangnya.

Suasana kemeriahan Puncak HUT ke 23 Tahun LPADKT-KU Kalbar Kalteng pecah saat kehadiran Band papan atas Indonesia Seventen diatas panggung dengan germelipan cahaya lampu yang mengajak seluruh tamu bernyanyi bersama.

LPADKT-KU Kalbar Kalteng saat ini sudah memiliki 20ribu anggota yang tersebar di pulau Kalimantan dan akan memperluas cabang hingga ke pelosok pulau Kalimantan dengan harapan LPADKT-KU Kalbar Kalteng menjadi contoh Organisasi Masyarakat yang berdiri sendiri tanpa meminta – minta kepada Pemerintah soal pendanaan. (ADV)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id