Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

SD Cita Hati Samarinda Belajar Pengetahuan Tentang Listrik Tenaga Surya di Solarcell

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Murid Kelas 4 Sekolah Dasar Cita Hati Samarinda  kunjungi Kantor Solarcell Jalan D.I Pandjaitan Samarinda untuk menambah pengetahuan tentang Listrik Tenaga Surya.

Diawali dengan pemaparan oleh Direktur Solarcell Emanuel Setiawan kepada 44 murid yang terbagi 4 sesi, dengan mengenalkan salah satu sumber energi dari sinar matahari.

“Ini adalah Listrik Tenaga Surya dari Solarcell, jadi anak-anak harus tau, selain Listrik dari batu bara, ada juga Listrik yang bersumber dari Tenaga matahari,” terang Boim sapaan akrabnya

Baca juga  Disdikbud Kota Samarinda Keluarkan Edaran Siswa Membawa Kendaraan Pribadi ke Sekolah

Murid SD Cita Hati Samarinda ini sangat mahir berbicara bahasa Inggris, bahkan saat berkunjung ke kantor Solarcell terdengar seluruh Murid berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Selanjutnya Rombongan SD Cita Hati Samarinda yang menggunakan 2 Armada diantaranya Bus dan mini Bus menuju  Museum Villa Walikota Samarinda Jalan Batu Cermin Kecamatan Samarinda Utara.

Novia Guru SD Cita Hati Samarinda menjelaskan Piltrip khusus untuk kelas 4 dengan tema penggunaan tenaga listrik tenaga surya.

Baca juga  Walikota Samarinda Andi Harun Sampaikan Rencana Membangun Ketahanan Iklim, jadi Proyek Pertama di Samarinda Kaltim

Dimulai berkunjung ke Kantor Solarcell Jalan D.I Pandjaitan Samarinda dengan mendengarkan Seminar Pemaparan langsung oleh Direktur Emanuel Setiawan yang diikuti 44 siswa kelas 4.

“Selanjutnya berkunjung ke Villa Jaang anak-anak langsung diajarkan bagaimana cara operasional Panel Tenaga Surya oleh operator solarcell,” jelas Novia

Anak-anak juga terhibur dengan adanya Museum Walikota Samarinda Syaharie Jaang, bukan hanya praktek langsung menggunakan Panel tenaga surya oleh Solarcell, tetapi anak-anak juga tau adanya Museum Wakilota Samarinda.

Baca juga  Maju Pilgub Kaltim, Mahyudin Harap PSI Dukung Dirinya

Boim juga menambahkan, “Dengan adanya kunjungan murid sekolah dasar untuk belajar tentang elektrical tenaga surya menambah semangat kami (solarcell,red) untuk memberikan edukasi ke sekolah – sekolah lain,” tambah Boim. (Adv/Awe)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id