Search
Close this search box.

Minggu, 15 September 2024

Jalasena Kaltim Deklarasikan Dukungan Calon Gubernur Kaltim Rudy Mas’ud dan Calon Wakil Gubernur Kaltim Seno Aji Pilkada 2024

Faktaborneo.com – SAMARINDA –   Jaringan Relawan Seno Aji (Jalasena) Kalimantan Timur Deklarasi Dukungan terhadap Pasangan Calon Gubernur Kaltim Rudy Mas’ud dan Calon Wakil Gubernur Kaltim Seno Aji di Giazima Resto, Cafe & Carwash, Jalan Kapten Soedjono, Kelurahan Sungai Kapih, pada Sabtu (10/9/2024)  pagi.

Jalasena Kaltim bertekad akan memenangkan pasangan Rudy Mas’ud dan Seno Aji dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Pilgub Kaltim) 2024 dengan strategi budaya yang khas, memanfaatkan budaya Jawa di Kaltim untuk meraih dukungan.

Ketua Umum Jalasena Kaltim, Bambang Pininto mengungkapkan, bahwa pendekatan budaya Jawa merupakan strategi utama mereka dalam meraih kemenangan. Bambang menegaskan bahwa mayoritas penggagas Jalasena adalah penduduk Jawa yang telah lama menetap di Kaltim.

Baca juga  Polresta Samarinda Ringkus 9 Orang Kasus Pemalsuan Kartu Vaksin dan Surat Hasil PCR

“Yang akan kami lakukan adalah pendekatan budaya, khususnya budaya Jawa, menjadi fondasi utama strategi kami. Mayoritas penggagas Jalasena berasal dari Jawa dan telah menjadi bagian dari masyarakat Kaltim,” ucap Bambang.

Lebih lanjut Bambang menambahkan, bahwa relawan Jalasena akan bergerak secara intensif untuk menyatukan semua elemen masyarakat Jawa di Kaltim dalam mendukung pasangan Rudy Mas’ud-Seno Aji.

“Kami akan berusaha dan memastikan bahwa seluruh warga Jawa di Kaltim bersatu dalam memenangkan Rudy-Seno,” tegasnya.

Baca juga  Mahyudin Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacagub ke DPD PDI Perjuangan Kaltim, Bertepatan Tanggal Merah

Bambang juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai kelompok relawan yang berfokus pada aspek keagamaan dan sosial.

“Walaupun pendekatan utama kami adalah budaya Jawa, kami tetap berkoordinasi dengan relawan lain yang fokus pada keagamaan dan sosial. Kami berusaha memastikan bahwa semua aspek masyarakat terwakili dalam perjuangan ini,” terangnya.

Acara deklarasi ini juga menjadi momentum bagi relawan untuk lebih mengenal Seno Aji secara langsung. “Acara ini memberikan kesempatan bagi para relawan untuk berinteraksi lebih dekat dengan Seno Aji, yang selama ini hanya dikenal melalui media,” kata Bambang.

Baca juga  SD Cita Hati Samarinda Belajar Pengetahuan Tentang Listrik Tenaga Surya di Solarcell

Sementara itu, Seno Aji, bakal calon wakil gubernur yang didukung oleh Jalasena, mengapresiasi dukungan yang diterima. Ia menegaskan bahwa dukungan tersebut datang dari seluruh lapisan masyarakat Kaltim, tanpa membedakan suku atau agama.

“Ini adalah fenomena luar biasa. Dukungan ini mencakup semua elemen masyarakat, dan kami berkomitmen untuk memajukan Kalimantan Timur secara menyeluruh,” jelas Seno Aji.

Dengan strategi budaya Jawa dan kolaborasi lintas kelompok, Jalasena yakin dapat memperkuat dukungan dan strategi mereka untuk memenangkan pasangan Rudy Mas’ud dan Seno Aji dalam Pilgub Kaltim 2024. (*)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id