Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Tinjau Beberapa Lokasi Pembangunan, Walikota Samarinda Fokus Penanggulangan Banjir

Wali Kota Samarinda Andi Harun Meninjau Lokasi Pembangunan Tanggul di Sektor Pasar Segiri, Selasa (10/8/2021). (Ist)

Samarinda, Klausa.co – Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melakukan tinjauan dibeberapa titik lokasi rencana pembangunan infrastruktur, Selasa (10/8/2021).

Salah satunya  pembangunan tanggul di sektor Pasar Segiri, yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Tanggul tersebut merupakan proyek dari Balai Wilayah Sungai (BWS) dalam upaya merevitalisasi sungai karang mumus.

Baca juga  Razia di Rumah Tahanan, Petugas Temukan Senjata Tajam, sejumlah Telpon Genggam dan Barang Terlarang

“Kita mengecek dalam rangka mengkonsilidasi kegiatan yang bisa kita laksanakan untuk berkolaborasi dengan BWS, Provinsi dan Kota,” ucapnya.

Andi Harun menjelaskan bahwa Pemkot dalam hal itu bertanggung jawab sesuai dengan Memorandum Of Understanding (MOU) yaitu dari permasalahan sosialnya dengan melakukan pembebasan dari gang nibung ke arah ruhui rahayu.

Lokasi selanjutnya yakni pembangunan pintu air yang terletak di Jembatan satu, Wali Kota mengatakan,  akan melihat  kemampuan anggaran dari Pemkot.

Baca juga  Terima Penghargaan Kota Pembangunan Nomor Satu di Kaltim, Andi Harun: Kami terus mengharapkan dukungan dari masyarakat

“Karena butuh anggaran besar, kemungkinan kita akan dorong dan memohon ke kementerian,” sebutnya.

Untuk total  anggaran yang dibutuhkan oleh Pemkot Samarinda, AH mengaku masih belum memutuskan.

Pemerintah Kota Samarinda akan mendorong ke Pemerintah Pusat terkait anggaran tersebut, dan akan diganti dengan program penanggulangan banjir disektor hulu.

“Seperti misalnya pembuatan tanggul dan kolam retensi di Bengkuring. Kemudian tanggul dan pompa air di daerah Griya Mukti lalu kemudian di Jalan PM Noor dan masih ada lagi beberapa titik yg sekarang secara teknis PUPR sedang tindak lanjuti,” pungkasnya.

Baca juga  Andi Harun Sebut Progress Revitalisasi Pasar Pagi Masih Dalam Tahap Akhir Persetujuan DED

(Tim Redaksi Klausa)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id