Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Penanganan Banjir Tetap Jadi Prioritas, Ketua Komisi III Minta Perhatikan Kualitas Pembangunan Drainase

Samarinda – Faktaborneo.com – Pengesahan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Murni Kota Samarinda telah disepakati Jumat (27/10/23) senilai Rp 5,1 Triliun. Pencapaian itu dianggap sebagai tren pertumbuhan pendapatan yang positif lantaran selau naik setiap tahunnya.

Hal ini diharapkan menjadi harapan bagi masyarakat untuk mendapatkan pembangunan yang sesuai, dengan kenaikan pendapatan daerah Kota Samarinda. Hal ini juga menjadi perhatian Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkasa Jaya Djoerani.

Baca juga  Terlalu Gencar Penertiban Algaka, Abdul Rohim Minta Tidak Tebang Pilih

Sebagai bagian dari mitra pemerintah dalam urusan infrastruktur dan lingkungan, ia tak segan mengkritisi dengan kualitas pembangunan infrastruktur. Terutama yang berkaitan dengan kegiatan pengendalian banjir, yang masih menjadi fokus utama Pemkot Samarinda. Rencana ini terus menjadi kegiatan prioritas yang dibiayai APBD Kota Samarinda setiap tahunnya.

“Seperti kegiatan pembangunan drainase yang perlu diperhatikan kualitasnya, perlu diperhatikan air dengan intensitas tinggi, apakah berfungsi dengan baik,” ungkapnya.

Baca juga  Angkasa Jaya Dorong, Pemkot Tingkatkan PAD Kota Samarinda

Sebab pembangunan drainase yang berkualitas dapat mempengaruhi usia dari pembangunan infrastruktur itu sendiri. Termasuk dalam pembangunan jalan serta saluran yang berada di dalamnya.

“Sedangkan banjir yang terjadi selama ini, salah satunya disebabkan karena saluran yang tersumbat,” kata Politikus PDI Perjuangan ini.

Tak heran ia pun meminta kepada kontraktor termasuk instansi yang bertanggung jawab, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda untuk memperhatikan kualitas pembangunan drainase.

Baca juga  RDP Bersama Disdikbud Kota Samarinda, Komisi IV Katakan Perda Pendidikan Harus Direvisi

“Kalau salurannya bagus, sebenarnya bakal bertahan lama saja, sehingga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur lainnya,” demikian Angkasa.(ADV/DPRD Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id