Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Rakor DP2PA Menuju Kota Layak Anak Utama, DPRD Samarinda Harap Bukan Hanya Seremonial Saja

Samarinda – Faktaborneo.com – Komisi IV DPRD Kota Samarinda Hadiri Rapat koordinasi Kota Layak Anak (KLA) menuju kota layak anak kategori utama tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda di Hotel Grand Sawit Palem Ballrooom Lt.4. Selasa,( 07/11/2023).

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti mengatakan rapat kordinasi tersebut dalam rangka kota Samarinda menuju kota layak anak kategori utama 2024, namun masih banyak catatan yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( KemenPPPA).

Baca juga  Menjelang Ramadhan, DPRD Kota Samarinda Akan Pantau Ketersediaan Gas LPG, Pastikan Harga Tetap Aman.

“Catatan yang diberikan terkait apa yang harus dilakukan dan diperbaiki salah satunya data, lalu dilapangannya seperti apa gitu,” Ucap Sri Puji Astuti.

Dalam hal ini, Puji menyebut bahwa pentingnya peran serta OPD, lembaga masyarakat, lembaga profesi, media massa sampai dengan dunia usaha harus berkontribusi demi perbaikan dari catatan yang diberikan kementrian PPPA.

Baca juga  Pemerintah Kota Samarinda Melakukan Studi Komparasi Aturan Pertamini dengan Balikpapan

“Dalam mendukung Samarinda menjadi kota layak anak utama memang perlu kerja keras agar ini bukan hanya seremonial khususnya kepada anak-anak kita,”Ungkapnya.

Diketahui, rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh forum anak agar mereka dapat menyampaikan keinginan anak kota Samarinda dan kedepannya akan dilibatkan dalam forum musrembang kelurahan, kecamatan sampai kota dan acara-acara besar lainnya. (ADV/Samarinda)

Baca juga  Dukung Pemkot Samarinda Menjaga Kebutuhan Pangan, Fakhruddin : Jangan Hanya Sebulan

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id