Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Ketua Komisi II DPRD Samarinda Fuad Fakhruddin Sayangkan Ketersediaan Parkir yang Minim di Pasar Ramadhan

Faktaborneo.com – Samarinda – Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda Fuad Fakhruddin, sayangkan kurangnya lahan parkir Pasar Ramadhan Halama Gor Segiri Samarinda hingga timbulkan kemacetan. Intensitas pengunjung Pasar Ramadhan yang besar menyebabkan banyak kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan sehingga mempersempit ruas jalan dan menyebabkan kemacetan yang panjang.

Fuad Fakhruddin memberikan pernyataan tegas bahwa Lahan Parkir disetiap Pasar Ramadhan adalah hal yang penting dan krusial.

Baca juga  Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Mendorong Peningkatan SDM Lokal untuk Mendukung IKN

Tujuannya adalah untuk menghindari kemacetan pada ruas jalan utama akibat dari tidak teraturnya parkir kendaraan milik pengunjung pasar Ramadhan.

“Karena tidak aa tempat parkir, akhirnya parkirnya mengambil sebagian jalan, jadilah macet,” ujarnya.

Fuad juga memberikan Apresiasi terhadap Pemkot Samarinda yang telah menyediakan Lahan Parkir dengan area yang luas dan petugas untuk mengontril lalu lintas di pasar ramadhan yang dikelolanya.

Baca juga  Anggota Komisi II DPRD Samarinda Abdul Rohim Mendorong Upaya Preventif dan Kuratif Dalam Stabilitas Harga Pasar

Hal tersebut berkaca pada Pasar Ramadhan yang dilaksanakan di Lapangan GOR Segiri Samarinda di Jalan Kesuma Bangsa.

Tetapi,  Fuad juga menyadari bahwa Pasar Ramadhan yang didirikan sendiri oleh masyarakat  belum tentu dilengkapi dengan fasilitas yang serupa. Sehingga, muncul kekhawatiran akan kemacetan di seputaran Pasar Ramadhan yang dapat membahayakan baik pengunjung maupun pengendara jalan.

Baca juga  Penanganan Banjir Tetap Jadi Prioritas, Ketua Komisi III Minta Perhatikan Kualitas Pembangunan Drainase

Oleh sebab itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda meminta penyelenggara Pasar Ramadhan untuk bisa menyediakan area lahan parkir untuk pengunjung. Harapannya, untuk meminimalisir kemacetan yang terjadu dan aktivitas lalu lintas dapat stabil kembali.

“Karena bisa terjadi gesekan dengan pengendara lainnya, jadi jangan sampai pengunjung itu parkir di bahu jalan. Masyarakat juga harus hati-hati saat berbelanja,” tutupnya. (ADV DPRD Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id