Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Komisi IV DPRD Kota Samarinda Terus Mengawal Program Pengentasan Kemiskinan

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Komisi IV katakan akan terus awasi dan kontrol perkembangan program pengentasan kemiskinan.

Pengentasan kemiskinan di Kota Samarinda terus dilakukan. Menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder dan para perwakilan rakyat untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terkait dengan hal itu, berbagai program telah dilaksanakan oleh instansi terkait. Seperti, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam), Dinas Sosial (Dinsos) dan instansi lainnya.

Dengan berbagai macam program tersebut, tentunya akan memberikan dampak yang besar kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga  Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Mengingatkan Dampak Negatif Pernikahan Dini

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, kehadiran berbagai macam program tersebut, tak lepas dari persamaan perspektif dan tanggung jawab setiap instansi pemerintahan dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Samarinda. Salah satunya, adalah program pengentasan kemiskinan.

“Kita ini sebagai anggota dewan, pada dasarnya kita menyetujui anggaran yang diusulkan untuk program pengentasan kemiskinan,” ucap Sri Puji Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Kota samarinda.

Komisi IV sebagai komisi yang juga membidangi pada aspek kesejahteraan masyarakat, didalamnya juga memuat upaya menurunkan angka kemiskinan, saat ini tengah secara serempak bersama instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk memberantas angka kemiskinan.

Baca juga  Gelar RDP, Komisi I Tampung Laporan Warga Lambung yang Mengadu tentang Rencana Pembongkaran

Sebagai lembaga legislatif, peran pengawasan pada ranah pelaksanaan program yang berkaitan dengan masyarakat terus dilakukan. Salah satunya, pengawasan pada program-program kemiskinan tersebut.

“Menurut saya, program ini kan sudah banyak ya, tinggal semua itu di evaluasi. Takutnya itu hanya dilaksanakan di tahun 2023 saja,” ungkap Puji.

Untuk itu, Komisi IV akan terus mengawal kelancaran pelaksanaan program kerja instansi pemerintahan terkatit dengan kemiskinan.

Baca juga  Mendukung Transformasi Kawasan Kumuh, Angkasa : Demi Perubahan Positif Kota

Selain itu, politisi Demokrat tersebut juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyampaikan kepada Komisi IV terkait dengan bagaimana pelaksanaan program pengentasan jemiskinan yang terjadi dibawah (mastlyarakat).

” Masyarakat kalau adabapa-apa silahkan sampaikan ke kita ya. Teman-teman media juga bantu kita untuk menyampaikan jika ada temuan atau hal-hal dilapangan, untuk membantu kita menjalankan fungsi pengawasan,” pintanya. (ADV DPRD Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id