Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda Samri Mendorong Perusahaan Tingkatkan Dampak CSR

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Samri Shaputra sebut hadirnya Corporate Social Responsibility (CSR) belum memberikan dampak yang kuat bagi masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra, menyoroti bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) belum memberikan dampak sepenuhnya yang diharapkan terhadap masyarakat, terutama dalam hal bantuan pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur.

Baca juga  Taman Samarendah Sudah Dilakukan Pengaspalan, Samri Minta Perhatikan Kualitas sebagai Pengganti Paving Block

“Diperlukan dorongan lebih tegas dari Pemerintah Kota Samarinda kepada perusahaan-perusahaan agar kontribusi CSR mereka dapat dirasakan secara lebih signifikan oleh masyarakat,” ungkap Samri.

Menurutnya, saat ini, program CSR masih belum sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat, bahkan jika ada, seringkali tidak dirasakan sebagai kepedulian yang sungguh-sungguh dari perusahaan terkait.

“Program CSR dapat mencakup berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, subsidi bagi masyarakat kurang mampu, dan pembangunan infrastruktur. Meskipun kontribusi yang diberikan mungkin terbatas, namun saya mengakui adanya upaya dari perusahaan-perusahaan tersebut,” tambahnya.

Baca juga  Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti Ajak Masyarakat Samarinda Kelola Lingkungan Dengan Baik

Samri juga menyoroti lemahnya pengawasan pemerintah terhadap implementasi CSR. Menurutnya, perusahaan-perusahaan perlu diingatkan dan diawasi agar terdapat keseimbangan antara kepentingan bisnis dan kebutuhan masyarakat.

“Dalam implementasi CSR, perusahaan-perusahaan harus memastikan bahwa program-program yang dilaksanakan benar-benar memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat,” tegasnya.

Dengan demikian, Samri mendorong agar Pemerintah Kota Samarinda meningkatkan pengawasan terhadap implementasi CSR dan memberikan dorongan yang lebih kuat kepada perusahaan-perusahaan agar kontribusi mereka dapat berdampak nyata bagi kesejahteraan dan pembangunan masyarakat di Kota Samarinda. ( ADV DPRD Samarinda)

Baca juga  Komisi III DPRD Samarinda Novan Sarakan Pemkot Usulkan Pengadaan Kabel LPJU Pasca Pencurian

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id