Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Menjelang Ramadhan, DPRD Kota Samarinda Akan Pantau Ketersediaan Gas LPG, Pastikan Harga Tetap Aman.

Faktaborneo.com – SAMARINDA – DPRD Kota Samarinda akan terus memantau dengan ketat ketersediaan dan harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) di pasaran.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fahruddin mengatakan Pertamina telah memastikan pasokan LPG aman, tapi legislatif akan tetap memantau situasi tersebut dengan lebih teliti.

“Kami memiliki kekhawatiran khusus terutama pada H-1 Ramadan dan menjelang Idulfitri. Kami tidak ingin mengulangi kejadian seperti tahun lalu yang terjadi lonjakan harga dan kelangkaan LPG,” kata Fahruddin.

Baca juga  Proyek Teras Samarinda, Komisi III DPRD Rencana Hearing Dengan Dinas PUPR Samarinda

Bahkan, pihaknya juga berencana untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pertamina guna memastikan ketersediaan LPG di Samarinda dan mencegah terjadinya lonjakan harga yang merugikan masyarakat.

“Ketersediaan LPG kami harap terus mencukupi dan jangan sampai harganya naik signifikan, sehingga kami akan terus memantau melalui sidak ke Pertamina salah satunya,” tegasnya.

Dengan langkah pengawasan ini, Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) berharap dapat memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan dan Idulfitri. 

Baca juga  Rapat Dengar Pendapat di Tunda Lantaran KPU Samarinda Tak Hadir. DPRD Samarinda Batal Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2024

“Upaya ini juga diharapkan dapat menciptakan stabilitas harga dan ketersediaan pasokan LPG yang memadai bagi seluruh warga,” pungkas Fahruddin. (ADV DPRD Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id