Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

April 2024, Pembangunan Tahap Kedua Pasar Tangga Arung Segera Dimulai. Pedagang Direlokasi ke Lapangan Pemuda

Faktaborneo.com – Kutai Kartanegara – Pembangunan tahap kedua Pasar Tangga Arung di Jalan Maduningrat Danau Semayang Tenggarong akan dimulai pada bulan April 2024, setelah menyelesaikan proses administrasi kelengkapan berkas.

Asisten II Ahyani Fadianur Diani menyampaikan harapannya agar tahap kontrak dapat diselesaikan pada bulan yang sama, dengan pengerjaan langsung oleh pihak ketiga.

Baca juga  Muhammad Sukri Tunjuk Bayu Pimpin DPC JMSI Kukar

“Informasi yang saya terima dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) masih proses lelang, kita tunggu saja semoga cepat selesai dan bisa langsung dilanjutkan pembangunannya,” kata Ahyani Fadianur Diani, pada, Jumat (08/03/2023).  

Dirinya juga menyebutkan, Dinas PU meminta tak ada pedagang yang berjualan di kawasan tersebut. Agar tak mengganggu aktivitas proses pembangunan tersebut.

Baca juga  Peringati Hardiknas 2024, Disdikbud Gelar Senan Kukar Idaman

Mengetahui akan hal itu, seluruh pedagang direlokasi ke Lapangan Pemuda, demi kelancaran bersama pembangunan kedua pasar tersebut. Saat ini para pedagang sedang menyiapkan diri untuk direlokasi.  

“Sambil menunggu proses kegiatan fisik, pedagang ini kita relokasi ke tempat yang sudah disediakan. Ada sekitar 300 pedagang akan direlokasi,” ucapnya.  

Terakhir Ahyani menuturkan, apabila mereka sudah direlokasi dan pembangunan lanjutan pasar berjalan lancar. Nantinya mereka akan dipindahkan kembali ke bangunan baru Pasar Tangga Arung.

Baca juga  Desa Muara Muntai Ilir Alami Kemajuan Signifikan Pada Perekonomian Masyarakat

“Pasar Tangga Arung akan menjadi pasar semi-modern yang ramah lingkungan dan nyaman bagi pengunjung,” tandasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id