Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, Memperkenalkan Buku Inspiratif untuk Generasi Muda

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Edi Damansyah, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), telah merilis buku berjudul “Mengayuh Waktu Membangun Kukar” dengan tujuan memberikan panduan kepada generasi muda dalam upaya membangun Kota/Kabupaten yang lebih maju.

Buku ini memaparkan karakteristik kepemimpinan yang berkualitas, disertai dengan komitmen yang kuat yang diperlukan oleh seorang pemimpin, khususnya yang ditujukan untuk generasi muda dan masa depan. Bupati Kukar, Edi Damansyah, yang berasal dari tanah hulu, menyatakan bahwa menjadi seorang pemimpin bukanlah pencapaian yang mudah, bahkan bagi mereka yang tinggal di pedesaan, masih ada peluang untuk menjadi pemimpin.

Baca juga  Edi Damansyah: Kesehatan Itu Mahal, Jangan Sampai Sia-sia

“Saya berbagi catatan, pengalaman kerja, semangat, tekad, dan upaya, agar setiap warga, terutama generasi muda Kukar, dapat belajar, berdisiplin, dan berkontribusi secara positif,” kata Edi Damansyah saat diwawancara oleh awak media pada Senin (2/10/2023).

Buku ini juga berisi pesan penting bagi rekan-rekan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kukar, untuk bekerja dengan ikhlas, berhati-hati dalam melayani masyarakat Kukar, dan selalu mempertimbangkan dampak positif yang bisa diberikan kepada masyarakat dalam setiap tindakan mereka. Selain itu, buku ini juga mencakup berbagai kritik yang membangun.

Baca juga  DKP Kukar Siap Latih Nelayan Buat Kapal Sendiri

Sehingga buku ini tidak hanya menceritakan tentang kesuksesan dan perjalanan karir Edi Damansyah, tetapi juga mencantumkan pandangan serta kritik yang membangun dari berbagai pihak.

Peluncuran buku ini merupakan yang kedua, setelah kesuksesan buku pertamanya yang berjudul “Garis Tangan” yang berisi autobiografi tahun 2022. Proses pembuatan buku ini memerlukan waktu selama enam bulan dan diluncurkan saat penutupan Expo Erau Adat Pelas Benua tahun 2023 di halaman parkir Stadion Rondong Demang, Panji Tenggarong, pada Minggu (1/10) yang lalu.

Baca juga  Rp 9,8 M untuk Kendalikan Inflasi, Bupati Kukar : Jangan Ada yang Tertinggal

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id