Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

Road Race Idaman Jilid II, Ajang Balap Sepeda Seru di Kukar

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Anda yang suka balap sepeda, jangan lewatkan Road Race Idaman Jilid II yang akan digelar oleh Dispora Kukar pada 7-8 Oktober 2023.

Acara ini akan berlangsung di Komplek Stadion Aji Imbut dan Halaman Kantor Bupati Kukar. Road Race Idaman Jilid II merupakan kejuaraan balap sepeda yang terdiri dari empat jenis perlombaan, yaitu Kejuaraan Bupati Cup MTB, Bupati Cup Bicycle Motocross, Bupati Cup Pushbike, dan Jambore MTB Begodak Padang Huma.

Baca juga  MTQ Kecamatan Tenggarong ke-11 Siap Digelar di Kelurahan Jahab

“Para peserta akan beradu cepat dan tangkas untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Kutai Kartanegara,” ujar Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, Kamis (5/10/2023).

Menurut Ali, Road Race Idaman Jilid II akan menampilkan peserta-peserta berkualitas dari Kukar dan sekitarnya, seperti Samarinda, Balikpapan, dan Bontang.

“Kami sudah menerima ratusan pendaftaran untuk mengikuti kejuaraan ini, dan kami perkirakan ada lebih dari 700 peserta yang akan mengikuti kategori Jambore,” katanya.

Baca juga  Evaluasi APBDes dan APBDes Perubahan, Camat dan Operator Siskeudes Kukar Dapat Pelatihan

Salah satu kategori yang menarik perhatian adalah Bupati Cup Pushbike, yang merupakan olahraga baru yang diperkenalkan di Kukar. Pushbike adalah sepeda tanpa pedal yang digerakkan dengan mendorong kaki di tanah.

“Kami ingin mempopulerkan olahraga ini di Kukar dengan mengadakan kejuaraan Pushbike setiap tahun sebagai kegiatan rutin,” tutur Ali.

Road Race Idaman Jilid II diharapkan dapat menjadi ajang balap sepeda yang seru dan menyenangkan bagi para pecinta olahraga di Kalimantan Timur. Selain itu, acara ini juga dapat menunjukkan keindahan alam Kukar yang eksotis. Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti Road Race Idaman Jilid II dan rasakan sensasinya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Besok Bupati Kukar Bicara Program Unggulan dan Capaian di Acara "Bincang Kita" Kompas TV

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id