Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Kantor Kecamatan Sebulu Akan Pindah ke Lokasi Bebas Banjir

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Kantor Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, berencana untuk pindah ke lokasi yang lebih aman dari ancaman banjir. Usulan pemindahan ini sudah diajukan sejak tahun 2013 lalu.

Camat Sebulu, Edy Fahruddin, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sudah menyiapkan lahan seluas 4 hektare di Jalan Poros Sebulu Modern SP1 untuk membangun kantor kecamatan yang baru, lahan tersebut sudah dibebaskan dari pemiliknya.

Baca juga  Disperindag Kukar Dorong Pertumbuhan UMKM dan Daya Saing Pasar Lewat Pendampingan Pemasaran Digital

“Rancangan bangunan kantor kecamatan yang baru sudah dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun 2019. Tinggal menunggu anggaran pemerintah daerah untuk merealisasikannya. Mudah-mudahan segera terealisasi,” ujar Edy kepada wartawan, Jumat (6/10/2023).

Menurut Edy, banjir sering melanda kantor kecamatan lama yang berada di pinggir sungai. Banjir disebabkan oleh hujan deras yang turun dari pagi hingga sore hari, serta tanggul yang jebol di daerah bukit.

Baca juga  Besok Bupati Kukar Bicara Program Unggulan dan Capaian di Acara "Bincang Kita" Kompas TV

“Banjir bisa terjadi kapan saja kalau hujan deras. Ada juga banjir yang datang tiba-tiba karena tanggul perusahaan yang jebol di atas. Banyak aset kami yang rusak akibat banjir,” tuturnya.

Edy berharap dengan pemindahan kantor kecamatan ke lokasi yang lebih tinggi dan bebas banjir, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal. Ia juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi banjir di wilayahnya. (ADV/Diskominfo Kukar).

Baca juga  Loa Kulu Siapkan Diri Jadi Daerah Penyangga IKN, Siapksn Dua Program

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id