Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Bantuan Mesin Ketinting dan Sarana Perikanan untuk 25 Ribu Nelayan Kukar

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Sebagai bagian dari program ketahanan pangan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan kepada 25 ribu nelayan di Kelurahan Mangkurawang dan Loa Tebu. Bantuan tersebut berupa mesin ketinting sebanyak 30 unit dan sarana perikanan seperti pakan ikan dan benih ikan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, di Gunung Benteng, Mangkurawang, Tenggarong, Sabtu (7/10/2023). Edi mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu prioritas program Kukar Idaman yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.

Baca juga  Tim PKK Kaltim Verifikasi Panji PKK di Kelurahan Baru Tenggarong

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan mereka. Kami juga mengimbau kepada camat dan lurah untuk terus memantau dan membina kelompok nelayan agar bantuan ini tidak sia-sia,” ujar Edi.

Edi menambahkan, bantuan ini belum mencakup seluruh kelompok nelayan yang ada di Kukar. Namun, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan bantuan serupa kepada nelayan lainnya secara bertahap.

Baca juga  Produk Makanan dari Kedebog Pisang, Kreativitas Warga Muara Ritan

“Kami ingin menjadikan Kukar sebagai lumbung pangan Kalimantan Timur. Untuk itu, kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk memfasilitasi bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat nelayan,” tutur Edi. (ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id