Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Camat Sebulu Bidik Pramuka Tergiat Satu di tahun 2023

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Gerakan pramuka di Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, memiliki target tinggi untuk tahun 2023. Mereka ingin menjadi pramuka tergiat satu di Kabupaten Kukar. Hal ini disampaikan oleh Camat Sebulu, Edy Fahruddin, yang baru saja dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) gerakan pramuka periode 2022 – 2025 oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

Baca juga  Pokdarwis Dewi Arum Dapat Bantuan Sepeda dan Glamping dari Bupati Kukar

“Kita akan bekerja keras untuk mendapatkan prestasi tertinggi kita di tahun 2020, dengan posisi tergiat satu,” kata Edy Fahruddin, Sabtu (7/10/2023).

Menurutnya, ada beberapa langkah yang akan dilakukan untuk mencapai target tersebut. Pertama, ia akan memberikan pembinaan, pengembangan, dan fasilitas kepada anggota Kwartir Ranting (Kwarran) Sebulu. Kedua, ia akan mendorong pramuka Sebulu untuk mengikuti berbagai kegiatan dan kompetisi, termasuk Jambore Pramuka Nasional.

Baca juga  Tangan Dingin Edi Damansyah Bawa Anggana Jadi Pionir Ekspor Udang Nasional

“Kita akan mendukung kegiatan yang dilakukan adik-adik kita, sebagai ketua saya berharap ada diantara adik-adik kita yang mengikuti Jambore Pramuka Nasional,” ujarnya.

Ketiga, ia akan mengubah struktur pengurus Mabiran yang lama, karena ada beberapa pengurus yang sudah pindah tempat tinggal. Ia berencana untuk membuat struktur baru dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat akan kita buat struktur baru, akan ada sedikit perubahan,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Edi Damansyah: Kesehatan Itu Mahal, Jangan Sampai Sia-sia

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id