Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Jalan Santai di Tenggarong, Bupati Kukar Ajak Warga Patuhi Aturan Lalu Lintas

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Keselamatan di jalan raya menjadi hal yang penting untuk diperhatikan oleh semua pengguna jalan. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hal ini, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Pekan Keselamatan Jalan Tahun 2023.

Salah satu rangkaian kegiatan dalam pekan tersebut adalah jalan santai yang berlangsung di kawasan Car Free Day (CFD) Kota Raja Tenggarong, Minggu (8/10/2023). Ratusan peserta dari berbagai kalangan ikut berpartisipasi dalam jalan santai yang dilepas oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

Baca juga  Pembangunan Jembatan Penghubung Telah Dimulai, Camat Sebulu Berharap Berjalan Cepat

Dalam sambutannya, Edi Damansyah mengajak warga untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya. Ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini.

“Ini menunjukkan bahwa kita peduli dengan keselamatan di jalan raya. Kita harus bersama-sama menjaga agar tidak ada lagi korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Baca juga  BRIN Kunjungi BRIDA Kukar, Dorong Sinkronisasi IPTEK dengan RPJMN/D

Turut mendampingi Bupati Kukar dalam acara ini adalah Sekretaris Daerah Kukar H Sunggono, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait dan masyarakat umum. Selain jalan santai, Pekan Keselamatan Jalan Tahun 2023 juga menghadirkan berbagai kegiatan lain seperti donor darah, senam bersama, dan lomba menggambar untuk anak-anak. Peserta yang beruntung juga berkesempatan mendapatkan door prize dengan berbagai macam hadiah menarik. (ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Maslianawati Inginkan Pelatihan Fardhu Kifayah, Digelar di Seluruh Kecamatan Se Kukar

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id