Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Edi Damansyah Beri Bantuan Rp 150 Juta dan Akte Yayasan ke Masjid Al Ikhlas

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan bantuan hibah sebesar Rp 150 juta dan akte Yayasan Baiturrahim dan Al Musafirin ke Masjid Al Ikhlas Loa Ipuh.

Bantuan ini diberikan dalam rangka safari subuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar ke-225 yang berlangsung di masjid tersebut, Minggu (8/10). Bantuan hibah dan akte yayasan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Edi Damansyah kepada pengurus masjid.

Baca juga  Dana Abadi Pesantren Jadi Program Unggulan, Santri dan Santriwati di Tenggarong Siap Dukung Prabowo - Gibran

Hadir juga dalam acara ini Sekretaris Daerah Sunggono, Kepala Bagian Kesra Dendi Irwan Fahriza, dan ratusan jamaah salat subuh. Bupati Edi Damansyah mengatakan, bantuan ini merupakan wujud apresiasi pemerintah kepada masjid yang telah menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial di wilayahnya. Ia berharap, bantuan ini bisa membantu pengurus masjid dalam mengembangkan fasilitas dan program-program masjid.

“Masjid Al Ikhlas ini adalah salah satu masjid yang aktif dan maju di Kukar. Kami harap, bantuan ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki dan mempercantik masjid, serta meningkatkan kesejahteraan umat,” ujar Edi.

Baca juga  Inovasi Baru, Desa Embalut Berhasil Manfaatkan Lahan Ex-Tambang Jadi Ladang Jagung

Edi juga meminta pengurus masjid untuk memiliki data warga prasejahtera yang tinggal di sekitar masjid. Data tersebut akan digunakan sebagai acuan pemerintah untuk memberikan bantuan kepada mereka.

“Kami minta pengurus masjid untuk bekerja sama dengan ketua RT dan kelurahan untuk mengumpulkan data warga prasejahtera. Data tersebut harus valid dan akurat, agar bantuan yang kami berikan tepat sasaran,” tuturnya.

Baca juga  Distanak Kukar Ambil Sample darah Ratusan Ekor Sapi Jelang Ramadan untuk Cegah PMK

Safari subuh Pemkab Kukar ini diisi dengan salat subuh berjamaah yang diimami oleh Muhammad Sarli, salah satu tahfidz angkatan ke-3 program 1 Desa 1 Tahfidz yang digagas oleh Pemkab Kukar. Selain itu, ada juga tausyiah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar Kiyai Abdul Hanan. (ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id