Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Disapa, Program Digitalisasi Pajak Bapenda Kukar yang Dipuji Kemendagri

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Bapenda Kukar mendapat penghargaan dari Kemendagri atas program Disapa. Program ini adalah kependekan dari Digitalisasi Pelayanan Publik yang dijalankan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perpajakan.

Program Disapa dipuji oleh Kemendagri sebagai salah satu program unggulan yang mendukung digitalisasi daerah. Penghargaan ini diterima oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dari Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), dan program Si Pajol Betijak sebagai program unggulan P2DD kabupaten terbaik wilayah Kalimantan di apel pagi Bapenda Kukar, Senin (9/10/2023).

Baca juga  Pesisir Bersholawat, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Doakan Kukar

“Program Disapa ini merupakan salah satu inovasi yang kita lakukan untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat, khususnya dalam hal perpajakan. Program ini juga sesuai dengan visi misi Program Kukar Idaman, serta telah diatur dalam Perda Nomor 6 tahun 2021 tentang RPJMD Tahun 2021-2026,” ucap Edi Damansyah.

Edi Damansyah menjelaskan bahwa program Disapa memanfaatkan sistem digital untuk mempermudah masyarakat mengurus pajak secara online. Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor pajak, cukup dengan menggunakan aplikasi atau website yang disediakan oleh Bapenda Kukar.

Baca juga  Bupati Kukar: Aset Besar Kukar, Keunggulan Bidang Kaligrafi Harus dijaga

“Saya mengapresiasi kerja keras Bapenda Kukar dan OPD lainnya yang telah berkontribusi dalam program Disapa. Saya berharap program ini dapat terus berjalan dan berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, jangan sampai kita puas dengan penghargaan ini. Tetap konsisten dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi program-program kita. Ini penting untuk mendapatkan dukungan pembiayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Edi Damansyah. (ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Festival Ramadan 2024/1445 H Kukar, Resmi ditutup Oleh Asisten II

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id