Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Diskominfo Kukar Gelar Workshop Platform Digital Kemitraan untuk KIM se-Kaltim

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) se-Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat bimbingan tentang pemanfaatan platform digital kemitraan dalam workshop yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar).

Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas komunikasi publik di daerah. Workshop yang berlangsung selama dua hari, 10-11 Oktober 2023, di Aula Bappeda lantai I Kukar ini diikuti oleh anggota KIM se-Kaltim.

Baca juga  ASN Kukar Tahun 2023: Kompetensi Digitalnya Cukup Baik, Tapi Belum Maksimal

Mereka mendapat materi dari narasumber yang ahli di bidang platform digital, yaitu Ketua Tim Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI Helmy Hafid dan para praktisi platform digital. Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kukar bidang Administrasi Umum Ahyani Fadianur Diani yang mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah.

Hadir juga Kadis Kominfo Kaltim HM. Faisal, dan Kadis Kominfo Kukar Dafip Haryanto. Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya menyatakan bahwa teknologi informasi sangat penting untuk dikuasai oleh masyarakat, terutama dalam menghadapi perkembangan IPTEK yang begitu cepat dan penuh tantangan.

Baca juga  Rendi Solihin Ajak Warga Tenggarong Datang ke Ramadhan Keren, Sholawatan Bersama MT Syifaul Qulub

“Platform komunitas dapat membantu kita untuk berinteraksi satu sama lain, berbagi pengetahuan, saling membantu, dan menciptakan jaringan yang berharga,” katanya.

Ia berharap workshop ini dapat mempercepat proses transformasi digital yang tertata kelola dengan baik dengan berbasis pada komunitas dalam kelompok informasi masyarakat (KIM) di daerah.

“Dengan demikian, komunikasi publik di daerah dapat lebih berkualitas, lebih bernilai tinggi, dan lebih kokoh. Hal ini tentunya akan mendukung proses pembangunan di daerah yang membutuhkan berbagai aspek penting,” tuturnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, Memperkenalkan Buku Inspiratif untuk Generasi Muda

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id