Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Transparansi Laporan dan Pembangunan Jadi Prioritas Kades Purwajaya

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Ade Sucipto, Kepala Desa Purwajaya periode 2019-2025, bertekad membawa desanya lebih maju dan transparan. Ia ingin masyarakat mengetahui segala kegiatan dan anggaran yang dilakukan di desa.

“Kami akan terbuka kepada publik tentang apa saja yang kami kerjakan dan bagaimana kami menggunakan dana desa. Kami juga akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ade Sucipto saat diwawancara, Rabu (11/10/2023).

Baca juga  Kelurahan Loa Ipuh Ajukan Pembangunan Kantor Baru di Lokasi Bebas Banjir pada Tahun 2024

Ia mengatakan, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dan disetarakan dengan desa-desa lain di Kutai Kartanegara. Oleh karena itu, ia akan fokus mengerjakan pembangunan di berbagai sektor, terutama pertanian dan UMKM.

“Kami akan mengembangkan sektor holtikultura dan pangan sebagai sumber perekonomian desa. Saya sendiri adalah penyuluh swadaya pertanian, tapi kami juga tidak akan mengabaikan sektor-sektor lain yang potensial. Kami juga akan mendorong UMKM agar masyarakat bisa mandiri dan sejahtera,” ujarnya.

Baca juga  Disapa, Program Digitalisasi Pajak Bapenda Kukar yang Dipuji Kemendagri

Ade Sucipto berharap, desa Purwajaya bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten, sehingga program-program yang ditawarkan oleh pemkab bisa bermanfaat bagi masyarakat desa. Ia juga mengajak seluruh warga desa untuk berpartisipasi dalam pembangunan desa.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak, terutama dari masyarakat desa Purwajaya. Mari kita bersama-sama membangun desa kita agar lebih baik lagi,” pungkasnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Wabup Kukar Rendi Solihin Ajak Masyarakat Siapkan Diri Hadapi IKN

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id