Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Pemkab Kukar Salurkan Bantuan untuk Warga Embalut yang Kurang Mampu

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Warga kurang mampu di Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Mereka menerima WC individual dan bedah rumah sebagai bagian dari program Kukar Idaman.

Program ini bertujuan mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di Lapangan Volly Desa Embalut, Senin (16/10/23).

“Kami ingin warga Embalut bisa hidup lebih sehat dan sejahtera. Dengan adanya WC individual, mereka tidak perlu lagi buang air besar di sungai atau menumpang ke rumah tetangga. Dengan adanya bedah rumah, mereka bisa memiliki rumah yang lebih nyaman dan aman,” kata Edi.

Baca juga  Seminar kewirausahaan Dispora Kaltim Dan Kukar hadirkan Co-faunder Setia Group sebagai Narasumber

Edi mengatakan, bantuan ini diharapkan bisa membantu warga Embalut yang selama ini tidak memiliki WC sendiri di rumah dan tinggal di rumah yang tidak layak huni. Ia juga mengimbau warga penerima bantuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan merawat rumahnya dengan baik.

“Jika ada rumah yang belum selesai dibangun atau masih perlu perbaikan, kita akan masukkan dalam anggaran tahap berikutnya. Tujuannya agar semua warga Embalut bisa memiliki rumah yang layak huni,” ujar Edi.

Baca juga  Kukar Keluarkan Sertifikasi Fotografi Pertama : Dorong Peningkatan Keahlian dan Perekonomian

Dalam kesempatan itu, Edi juga berdialog dengan warga penerima bantuan. Ia menanyakan kondisi mereka sebelum dan sesudah mendapat bantuan. Warga mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kukar.

“Alhamdulillah, kami sekarang punya WC sendiri di rumah. Tidak perlu lagi repot-repot ke sungai atau ke rumah orang lain. Rumah kami juga lebih bagus dan kokoh. Kami berterima kasih kepada Pak Bupati dan Pemkab Kukar,” kata salah seorang warga bernama Siti.(ADV/Diskominfo Kukar).

Baca juga  Pusbaga Odah Etam Bekesah, DP3A Kukar, Luncurkan untuk Menanggulangi Kekerasan Rumah Tangga di Kukar

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id